Home » , , , , » Hari Ini, Dubes Denmark dan Menteri LHK Tinjau PT REKI

Hari Ini, Dubes Denmark dan Menteri LHK Tinjau PT REKI

Written By jambipos-online on Tuesday, September 27, 2016 | 9:09 AM


Duta Besar Denmark untuk Indonesia, Casper Klynge

Jambipos Online, Jambi-Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya bersama Duta Besar Denmark untuk Indonesia, Casper Klynge, mengunjungi PT Restorasi Ekosistem Indonesia (PT REKI) di Desa Bungku, Kabupaten Batanghari, Selasa (27/9/2016).

Gubernur Jambi H Zumi Zola turut mendampingi kunjungan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya bersama Duta Besar Denmark untuk Indonesia, Casper Klynge tersebut. Hal ini bertujuan untuk melihat secara langsung hutan rakyat yang dikelola oleh PT REKI, karena telah mendapat perhatian hingga dunia Internasional.

“Rencananya kalau tidak ada perubahan Ibu menteri mendarat bersama Dubes Denmark dan langsung ke lokasi, malamnya ada acara disana dihutan rakyat, kemudian kita menginap karena paginya ada penanaman pohon," kata Zola.

Zola menambahkan, sampai saat ini sudah banyak bantuan yang dikucurkan dari dunia internasional untuk hutan lindung tersebut. “Reki ini sudah banyak mendapatkan perhatian dari dunia internasional, saya pikir kedatangan dubes ini untuk melihat. Kasarnya begini, itu dananya di gunakan untuk apa sih, kita lihat seperti apa kondisinya,” ujarnya.

Zola menyebutkan, dirinya sangat bersyukur dunia internasional telah memberikan perhatian kepada hutan di Indonesia, termasuk yang ada di Jambi ini. "Alhamdulillah perhatian dunia internasional kepada hutan di Indonesia ini termasuk di Provinsi Jambi bisa di katakan cukup besar," katanya.

Tentunya, Zola berpesan kepada semua pihak-pihak yang terlibat didalamnya betul-betul menggunakan kepercayaan tersebut dengan sebaik-baiknya. "Jangan sampai kepercayaan dan perhatian ini berkurang," katanya.

Untuk diketahui, PT REKI adalah perusahaan pertama yang mendapat konsesi hutan untuk melakukan restorasi ekosistem di Indonesia. Pemerintah merestui kebijakan restorasi ekosistem di hutan produksi ini secara resmi melalui SK Menteri Kehutanan No 159/Menhut-II/2004, lebih dari satu dekade yang lalu.

Hutan Harapan adalah hutan hujan tropis dataran rendah yang khas Indonesia. Hutan ini membentang di dua provinsi, yaitu Jambi dan Sumatera Selatan. Untuk Provinsi Jambi, hutan ini ada di Kabupaten Sarolangun dan Batanghari. Sementara di Provinsi Sumatera Selatan, berada di Kabupaten Musi Banyuasin. (JP-03)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos