Home » , , , , » H-2 Idul Adha 1437, Ditemukan Ratusan Hewan Kurban Tak Layak Konsumsi di Kota Jambi

H-2 Idul Adha 1437, Ditemukan Ratusan Hewan Kurban Tak Layak Konsumsi di Kota Jambi

Written By jambipos-online on Saturday, September 10, 2016 | 12:05 PM

ILUSTRASI-HEWAN KURBAN
Jambipos Online, Jambi-H-2 Idul Adha 1437 (12 September 2016), dari hasil pemeriksaan yang dilakukan Dinas Pertanian Peternakan Perikanan dan Kehutanan (Distan) Kota Jambi, ditemukan ratusan hewan  kurban dalam kondisi tidak sehat sehingga tidak layak untuk dijadikan hewan kurban.

Kabid Peternakan Distan Kota Jambi, Said Abubakar, Sabtu (10/9/2016) kepada wartawan mengatakan setelah empat hari melakukan pemeriksaan kesehatan, pihaknya menemukan sebanyak 146 hewan di Kota Jambi dalam keadaan tidak sehat. 
Disebutkannya, secara keseluruhan jumlah hewan kurban yang diperiksa kesehatanya sebanyak 3.354 ekor.

"Dari jumlah tersebut, 146 ekor sakit dan tidak bisa untuk kurban," kata Said. Kata Said, hewan kurban yang sakit tersebut tidak diberi label sehat dan sedangkan hewan kurban yang dinyatakan lolos dan sudah layak untuk disembelih diberikan label sehat yang tertera pada leher hewan kurban tersebut.

"Hewan yang kita periksa itu sebagian besar banyak yang sehat dan sudah layak digunakan untuk kurban. Namun demikian kami selalu mengimbau masyarakat agar tidak membeli ternak yang tidak berlabel sehat," ujarnya. 

Pihaknya juga meminta masyarakat untuk tidak membeli hewan yang lagi sakit untuk dijadikan Kurban. Masyarakat diminta untuk membeli hewan kurban dari agen hewan yang resmi. (JP-03)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos