Home » , » Bupati Merangin H Al Haris Berikan Sertifikat ASI Ekslusif

Bupati Merangin H Al Haris Berikan Sertifikat ASI Ekslusif

Written By jambipos-online on Saturday, September 17, 2016 | 9:59 AM

Bupati Merangin H Al Haris memberikan Sertifikat ... ibu menyusui di kawasan Sungai Ulak Bangko.
Jambipos Online, Bangko-Bupati Merangin H Al Haris didampingi Direktur Rumah Sakit Daerah Kol Abundjani Bangko dr Berman Saragih, Jumat (16/9) memberikan Sertifikat ASI Ekslusif kepada puluhan ibu-ibu menyusui di kawasan Sungai Ulak Bangko.
Pada acara yang dipusatkan di Balai Desa Sungai Ulak Bangko tersebut, bupati mengatakan pemberian Sertifikat ASI Ekslusif itu sebagai wujud terimakasih Pemkab Merangin kepada para ibu-ibu yang telah memberikan Air Susu Ibu (ASI) kepada anaknya.
‘’Akan beda kedepannya kecerdasan anak yang mendapatkan ASI dari pada anak-anak yang hanya mendapatkan susu kemasan. Untuk itu mari ibu-ibu pemilik banyi untuk memberikan ASI kepada anaknya,’’pinta Bupati.
Selain itu bupati mengatakan, kualitas ASI setiap ibu menyusui juga berbeda. Perbedaan itu ditentukan dari serapan makanan yang dimakan ibu tersebut. Tak berlebihan bila bupati minta para ibu menyusui dapat mengatur pola makannya dengan baik.
Pada kesempatan itu selain memberikan Sertifikat ASI Ekslusif kepada para ibu menyusui, bupati juga sempat memberikan rasa kasih sayang terhadap anak-anak yang disusui dengan menggendong dan membelai rambut anak-anak dalam gendongan ibu itu.
Sementara itu dr Berman Saragih menambahkan, anak-anak yang wajib diberi ASI itu usianya antara 0 sampai 6 bulan. Pemberian Sertifikat ASI Ekslusif itu jelasnya, merupakan bagian dari Program Gerakan Rumah Sakit Sayang Ibu dan Bayi.
‘’Ada dua Posyandu yang sudah kita rangkul dengan program Gerakan Rumah Sakit Sayang Ibu dan Bayi, Posyandu Teratai dan Posyandu Sungai Kapas. Kedepannya Posyandu-Posyandu lain juga akan kita rangkul,’’ujar Berman Saragih. (Yah)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos