Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


ZOLA: PENGEMBANGAN BANDARA DEPATI PARBO KERINCI TERUS DIUSAHAKAN

Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA menyatakan bahwa pembangunan pengembangan Bandara Depati Parbo (Kerinci) terus diusahakan. Hal tersebut dinyatakan oleh Zola kepada para wartawan yang mewawancarainya usai meninjau Bandara Depati Parbo, Kerinci, Sabtu (20/8) sore.

Dalam peninjauan Bandara Depati Parbo ini, Zola didampingi oleh Bupati Kerinci, Dr.H.Adi Rozal dan pejebat terkait dari Pemerintah Kabupaten Kerinci.

"Saya berkomitmen untuk melanjutkan perintah dari Pak Presiden. Bupati beserta jajaran, DPRD Provinsi Jambi dan DPRD Kabupaten Kerinci juga mendukung. Kita lihat kondisi riil di lapangan seperti apa, pengembangannya itu akan kemana," ujar Zola.

"Banyak sekali yang mesti kita pertimbangkan, dan juga mengingat waktu, karena saat ini sudah anggaran perubahan. Mungkin nanti saya dan bupati perlu menghadap Menteri Perhubungan, apalagi Menteri Perhubungan baru, mengganti Pak Jonan, untuk menyampaikan, apa langkah-langkahnya agar prosedural. Kalau memang tidak bisa dilaksanakan tahun 2017 karena anggaran pembebasn lahan kita baru masuk di 2017 murni, berarti waktu untuk pembangunannya, mungkin bergeser," lanjut Zola.

"Nanti kita tunggu arahan dari menteri seperti apa bagusnya, tetapi kita tetap menginginkan bahwa pengembangan Bandara Depati Parbo harus terus dilaksanakan. Sekarang juga dalam proses, gedung ruang tunggu penumpang sedang dalam proses direhab, tinggal bagaimana fasilitas pendukungnya, untuk bandara yang representatif," jelas Zola.

Tentang rumway (landasan lacu) Bandara Depati Parbo, Zola menyatakan bahwa runway sudah cukup untuk pesawat berkapasitas 76 seat (tempat duduk).

Zola mengharapkan agar maskapainya ditambah dan supaya frekuensi penerbangan ke Kerinci ditambah, misalnya penerbangan bisa 2 kali dalam sehari. Zola menambahkan bahwa hal tersebut identik dengan Bandara Muaro Bungo.

"Saya mncari waktu untuk dapat mendudukkan maskapai dan juga saya mengundang Bupati Kerinci dan Bupati Bungo untuk menyampaikan harapannya. Beliau yang lebih mengetahui kondisi di lapangan. Yang penting kita dudukkan dulu, nanti Pak Bupati menyampaikan kondisi, apa harapannya, dan bagaimana potensi yang dimiliki untuk menambah maskapai dan menambah frekuensi penerbangan," pungkas Zola.(JP-03)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar