Home » » Siswa SMK 1 Merangin Mogok Belajar Mengajar

Siswa SMK 1 Merangin Mogok Belajar Mengajar

Written By jambipos-online on Wednesday, August 31, 2016 | 2:31 PM

Displaying 20160829_114038.jpgJambipos Online, Merangin-Ratusan siswa SMK  1 Merangin  mongok belajar mengajar Senin (29/8/2016). Mogok tersebut akibat dikerenakan semua guru  diruangan kumpul rapat rutin  yang dipimpin lansung Kepala Sekolah  SMK 1 Merangin, Horizon.

Menurut keterangan dari satpam, habis  mengisi  buku tamu mengatakan, sekarang guru semua rapat pak  jadi tidak bisa masuk pak.
Ditanya,  dari jam berapa  rapatnya,  dia  jawab , habis apel   jam 8.30 wib lansung rapat. Ditanya bagaimana  masalah belajar siswa, dia jawab  anak-anak disuruh masuk kelas  dikasih sebuah buku.
Apa  buku  nya,  tidak tau,    oh mungkin,  CBSA    Catat buku sampai abis. Kebetulan pada saat itu  terlihat jelas siswa keluyuran.
Ada  tiga orang siswa mendekati  kantor satpam  ditanya kenapa  keluyuran anak-anak tidak belajar. Jawab ya pak kenapa.  Guru ngak ada pak.
Satpam     ditanya  kapan selesai rapat tu pak, dia jawab  entalah. Tadi  ada juga tamu orang diknas Rustam  tidak jadi masuk.
Ternyata habis rapat jam 12 kurang 40 menit. Setelah habis rapat  satpam bawa buku tamu masuk lapor sama kepala sekolah. Tak berapa lama keluar,  lalu  di bilang nya,        tidak bisa pak kepala sekolah sibuk.
Dipaksa minta 2 menit atau 1menit,  baru lah boleh masuk. Setelah masuk duduk.   Horizon  menanyakan apa yang perlu saya bantu pak,  jawab. Apa perestasi yang diraih anak-anak kita,    oh,  itu.
Lalu membanggakan diri, lihat tu segudang  piala yang di raih siswa kita. Tapi pak, muat berita ini pakai duit ngak,   jawab tidak. Kalau pakai duit  katanya ngak usah dulu. Kami mau konsultasi   sama staf katanya.
Horizon  belum cerita banyak sudah buru-buru mau pergi kerena takut ditanya yang lain seperti dana BOS. Dia  melimpahkan pada staf nya.     
Setelah ditanya  beberapa staf. Berapa jumlah guru dia jawab  lebih kurang  94 orang  45 PNS lebih nya  honor.   Ditanya   berapa jumlah siswa  dia jawab  lebih kurang  900 orang. Ditanya  derapa dana BOS. Dia jawab dak tau nian pak.
  
Beberapa  orang guru lainnya,    yang tidak boleh nama nya di tulis mengatakan, tidak bangga jadi kepala sekolah berhenti saya siap katanya. 
Kerena hidup saya sudah mampu juga  kata Horizon. Dana BOS  SMK kami tidak pernah di ajak rapat. Dan juga bendahara nya saja anak HONOR. 
Anak itu setau saya untuk pencairan  di bang saja tidak pegang uang nya kalau bapak ingin tau tanya bendaharanya NILA itu ada ngak dia simpan uang.
Mantan  pengawas  tingkat SMP JUGA SMA DAN SMK MERANGIN  menterjemahkan, CBSA    arti nya catat buku sampai   abis. 
Itu pelajaran anak-anak SMK pada hari Senin itu. Kalau setau saya rapat sekolah itu bukan hari Senin.  Yang penting rapat lihat  mata pelajaran anak  jangan sampai mogok seperti itu. 
Sebelum berita ini  di terbitkan Jambipos coba hubungi   kepala sekolah Horizon melalui telpon  tidak mau diangkat hp nya, dicoba melalui SMS  juga tidak di balas. (Yah)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos