Home » , , » Sekolah Swasta Kekurangan Siswa, Walikota Jambi Minta Data

Sekolah Swasta Kekurangan Siswa, Walikota Jambi Minta Data

Written By jambipos-online on Monday, August 1, 2016 | 11:52 AM


Walikota Jambi Syarif Fasha


Jambipos Online, Jambi-Sekolah swasta di Jambi kekurangan siswa karena Pemerintah Kota Jambi melakukan PPDB Jilid II. Namun Walikota Jambi Syarif Fasha, membantah jika sekolah swasta terancam tutup pasca ditetapkan gelombang ke II PPDB tahun 2016 oleh Dinas Pendidikan Kota Jambi.

“Saya belum mendapat laporan terakhir dari Diknas, berapa jumlah siswa yang daftar ulang. Karena saya dengar kabar ada banyak siswa juga yang tidak daftar ulang. Saya sudah sampaikan kepada Diknas untuk jumpa pers,” kata Fasha.

Fasha juga mnegaskan, tidak benar jika sekolah swasta terancam tutup. Sebab jumlah lulusan di Kota Jambi setiap tahunnya terus bertambah, sedangkan jumlah ruang kelas tidak bertambah.

“Kalau sekolah swasta bilang sekolahnya kekurangan siswa boleh bawa datanya kepada kami, sekolah mana yang terancam tutup nanti, jangan asal bunyi saja. Nanti saya suruh bagian humas sama Diknas untuk jumpa pers,” katanya.

Fasha berharap melalui mekanisme itu nantinya, masyarakat dapat mengetahui berapa jumlah siswa yang disalurkan ke swasta baik itu SMA/SMK dan SMP. “Yang jelas penerimaan siswa tahun ini tidak berlebih jika  dibanding tahun lalu,” ujarnya. (JP-06)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos