Home » , » Kasus Dugaan “Makan” Dana BOS Lenyap?

Kasus Dugaan “Makan” Dana BOS Lenyap?

Written By jambipos-online on Tuesday, August 2, 2016 | 9:39 PM

ILUSTRASI BOS
Jambipos Online, Bungo-Kasus dugaan korupsi dana BOS yang telah terjadi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 111 kecamatan Pelepat, sampai saat ini masih diam ditempat. Dugaan telah terjadinya korupsi dana BOS yang dilakukan oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 111/II yang terdapat di Dusun Bukit Telago, Kecamatan Pelepat semakin terang benderang karena pihak percetakan yang disebutnya mengaku tidak pernah melakukan kerjasama dengan pihak sekolah.

Anehnya, meskipun sudah berkali-kali diberitakan namun sampai saat ini pihak terkait ataupun instansi diatasnya tidak juga menanggapi persoalan tersebut, malah seakan-akan mendiamkan kasus yang sudah jelas merugikan negara dengan memanipulasi anggaran hanya untuk kepentingan individu karena uang tersebut dimakan oleh pihak sekolah.

Didiamkannya kasus yang sudah pernah dibahas oleh Dinas Pendidikan Bungo ternyata menjadi tanda tanya besar bagi guru-guru di sekolah yang dipimpin oleh Agus Prihatmoko. Sebagian guru sempat kecewa karena ketidak benaran yang telah dilakukan oleh kepala sekolah seakan-akan didiamkan saja.

“Sampai sekarang tidak ada perkembangannya. Hal ini tentu menjadi tanda tanya apakah praktek yang salah itu dibolehkan, lantaran tidak ada proses dari pihak disdik,” ujar salah satu guru yang tidakmau namanya disebutkan.

Sekedar mengingatkan, Kepsek SDN 111/II Agus Prihatmoko beberapa waktu lalu dengan terang-terang mengakui bahwa dirinya menerima free 17 persen dari pembelian yang dibelinya dari penerbit Tiga Serangkai. Ia juga dengan tegas mengatakan bahwa free yang diberikan pihak Tiga Serangkai hanya diberikan untuk dirinya sendiri.
“Saya memang dapat free dari pihak Tiga Serangkai. Free ini hanya khusus untuk saya, karena antara sekolah ada kerjasama dengan pihak penerbit,” tutupnya, beberapa waktu lalu.(Oni/SBS)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos