Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Kantor Pusat HKBP Dibobol Maling, Rp434 Juta Raib

Kantor Pusat HKBP di Pearaja, Tarutung, Tapanuli Utara, Sumut. Dok Istimewa
Jambipos Online, Tarutung- Kantor Pusat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) yang berada di Jalan Putri Lopian, Pearaja, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumut, dibobol maling. Peristiwa ini terjadi, Senin (1/8/2016) sekira pukul 04.00 WIB subuh. Kerugian ditaksir mencapai Rp434 juta.
 
“Dari keterangan yang diperoleh dari pihak HKBP, jumlah uang yang digondol mencapai Rp434 juta. Uang tersebut berasal dari ruang bendahara dan ruangan lainnya,” terang Kapolres Taput AKBP Dudus HD melalui Kasubbag Humas Aiptu Walpon Baringbing kepada awak media, Senin (1/8).

Disebut Baringbing, polisi mengetahui kejadian tersebut setelah petugas keamanan Kantor Pusat HKBP datang ke Polres sekira pukul 04.30 WIB memberitahukan bahwa kantor mereka dibobol maling.

“Petugas keamanan kantor datang melaporkan. Saat itu juga tim gabungan yang terdiri dari Unit Reskrim, Identifikasi, Intel dan Sabhara turun ke lokasi untuk olah tempat kejadian perkara (TKP),” jelas Baringbing.

Dari hasil olah TKP ada beberapa  ruangan yang dibongkar antara lain ruang kerja Ephorus, ruang kerja Kepala Personalia, ruangan Kepala Departemen Diakonia, ruangan Biro Pensiunan dan ruangan Bendahara.

“Maling masuk melalui pintu samping sebelah kiri dengan cara merusak kunci menggunakan obeng,” ujarnya.

Lebih lanjut diterangkan Baringbing pada saat olah TKP ditemukan barang bukti berupa 1 buah obeng dan uang sebesar Rp44 juta yang dibungkus di plastik warna hitam terletak di semak-semak di belakang kantor itu. “Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pencurian,” tegas Baringbing. (*)

Sumber: http://suaratapanuli.com

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar