Home » » Hj. SHERRIN THARIA ZOLA DILANTIK SEBAGAI KETUA PDBI PROVINSI JAMBI

Hj. SHERRIN THARIA ZOLA DILANTIK SEBAGAI KETUA PDBI PROVINSI JAMBI

Written By jambipos-online on Monday, August 29, 2016 | 8:42 PM

Sherrin Harap Kepengurusan Baru Bisa Mengembangkan Drum Band Provinsi Jambi Lebih Baik Lagi
Jambipos Online, Jakarta-Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola dilantik menjadi Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Jambi oleh Pengurus Pusat Drumb Band Indonesia dalam Pelantikan Pengurus Persatuan Drum Band Indonesia Provinsi Jambi Masa Bakti 2016 - 2020, bertempat di Ruang Rapat Kantor Perwakilan Pemerintah Provinsi Jambi di Jakarta, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (29/8) sore.

Setelah penandatanganan berita acara pelantikan, Pengurus Pusat PDBI, yakni Wakil Ketua PDBI Pusat menyerahkan bendera pataka PDBI Provinsi Jambi kepada Ketua PDBI Provinsi Jambi, Sherrin Tharia Zola.

Selain Sherrin, ada 4 orang pengurus PDBI Provinsi Jambi yang juga hadir dan ikut dilantik pada kesempatan tersebut, yakni: 1.Drs Hambali Hady sebagai sekretaris umun, 2.Rike Zahari, SE sebagai sakil sekretaris umum, 3.Desi Rahmiati sebagai bendahara umum, dan 4.Drs. Junaidi sebagai koordinator bidang umum.

Sheriin Tharia berharap agar seluruh pengurus PDBI di Provinsi Jambi, baik di tingkat Provinsi Jambi maupun di tingkat kabupaten/kota se Provinsi Jambi, bisa bekerjasama dengan baik, agar drumb band dan  marching band di Provinsi Jambi berkembang lebih baik lagi.

"Mudah-mudahan kepengurusan baru kami ini bisa lebin intensif lagi mengembangkan drum band di Provinsi Jambi agar anak-anak drumb band di seluruh kabupaten/kota se Provinsi Jambi lebih bergairah lagi kedepannya, termasuk untuk mengikuti lomba-lonba yang diadakan oleh Pusat," ujar Sherrin.

Sherrin menyatakan, kegiatan drum band yang banyak digandrungi oleh remaja dan kawula muda merupakan salah satu kegiatan yang positif, yang juga bisa sebagai salah satu alternatif untuk mengalihkan anak-anak, remaja, dan dan pemuda dari kenakalan remaja dan pemuda.

"Gairah muda itu masih menggebu-gebu. Kegiatan drum band ini banyak sekali menguras tenaga, dan itu sangat baik sekali untuk membuat mereka tidak fokus ke hal-hal yang negatif. Apalagi pengaruh globalisasi banyak sekali, diantaranya melalui internet yang bisa diakses dengan sangat mudah," jelas Sherrin.

Sherrin mengharapkan, dengan olah fisik yang dilakukan dalam kegiatan drum band yang banyak menguras tenaga, hal-hal yang negatif tidak masuk, atau peluang untuk masuknya pengaruh negatif semakin kecil.

Sherrin mengemukakan, semua pihak terkait harus dirangkul dalam pengembangan drum band di Provinsi Jambi, seperti Pramuka yang selama ini banyak membina kegiatan drumb band "Semua pihak terkait harus dirangkul dalam mengembangkan drumb band di Provinsi Jambi. 

Drumb band-drumb band yang ada di Provinsi Jambi ini kita rangkullah semua, kalau tidak salah di Persit (Persatuan Istri-istri Tentara) juga ada. Apalagi kemarin dalam rangka Peringatan Ulang Tahun Kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia, saya melihat penampilannya benar-benar keren," tutur Sherrin.

"Kenapa tidak di-combine, dari kita, Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten/Kota. Namun tentunya didalam koridor yang ada, tidak melenceng," tegas Sherrin.

Terkait keikutsertaan PDBI Provinsi Jambi dalam Pekan Olah Raga Nasional (PON) yang akan dilaksanakan pada September 2016 di Provinsi Jawa Barat, dan drum band merupakan salah satu cabang olahraga yang diperlombakan dalam PON tersebut, Sherrin berharap agar tim drum band kontingen PON 2016 Provinsi Jambi meraih pretasi yang baik.
Istri Gubernur Jambi ini mengungkapkan, dia baru dilantik dan dalam waktu dekat akan mengikuti PON merupakan tantangan berat. "Tetapi mudah-mudahan mereka bisa tampil dengan baik dan meraih prestasi yang baik," harap Sherrin.

"Mereka kan sudah di dunianya (drum band), apalagi kalau berkompetisi itu, gairahnya lebih semangat. Kita harus menyemangati mereka agar beban mereka untuk meraih medali bisa dihadapi dengan lebih tenang Kita tidak memberi beban harus dapat medali ya, tetapi harus enjoy, dan dengan enjoy itu pasti keluar seninya. Itu harapan saya," terang Sherrin.

Selain itu, Sherrin menyampaikan bahwa Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA berharap drum band Provinsi Jambi bisa mendapat nama di tingkat nasional.

Terkait upaya mengadakan perlombaan-perlombaan drum band di Provinsi Jambi, Sherrin menyatakan bahwa hal tersebut akan diusahakan secara bertahap. "Kegiatan di PON kita selesaikan dulu. Nanti untuk step selanjutnya, akan mengusahakan kejuaraan drum band di Provinsi Jambi, sekaligus sebagai ajang untuk latihan bagi para peserta drum band," jelas Sherrin.

"Saya berharap supaya kompetisi lebih bergeliat lagi, saya lihat kegiatan drumb band yang ada sekarang ini harus ditingkatkan dan dimaksimalkan. Mudah-mudahan kedepannya kita bisa bekerja bersama-sama, pengurus PDBI Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten/Kota juga mendukung," jelas Sherrin.

Selanjutnya, Sherrin berharap supaya pengurus PDBI Pusat memberikan bimbingan bagi PDBI Provinsi Jambi.

Dalam sambutan tertulis Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (Pusat), Brigjen TNI Raharjo, S.Sos yang disampaikan oleh Wakil Ketua PDBI Pusat, Komisaris Besar Polisi Joko Sarwoko dinyatakan, pengurus yang baru dilantik diharapkan siap melakukan pembinaan drum band di Provinsi Jambi.

Raharjo menyatakan, pembinaan drum band dan marching band harus terus didorong dengan baik dalam even seperti PON maupun secara rutin.

Raharjo berharap pengurus PDBI Provinsi Jambi dapat menumbuhkembangkan pembinaan drum band di seluruh Provinsi Jambi dan bisa mengarahkan drum band dan marching band ke arah yang lebih maju, serta agar drum bamd menjadi aspirasi di kalangan remaja dan pemuda. "Ciptakan iklim pembinaan yang sehat,"'ujar Raharjo.

Raharjo juga berharap agar pengurus PDBI Provinsi Jambi dan kabupaten/kota, serta peserta dapat melakukan sinergi.

Selain itu, Raharjo mengingatkan pentingnya peningkatan pelatih dan juri drum band, yang juga berkontribusi terhadap pembinaan dan pengembangan drum band.

Raharjo berpesan agar pengurus PDBI Provinsi Jambi melakukan : 1.Penguatan kelembagaan, 2.Perbanyak even kejuaraan drum band dengan melibatkan komunitas, dan jauhkan ego sektoral, serta 3.Mengembangkan sumber daya manusia.

Khusus untuk pengurus PDBI Provinsi Jambi yang sedang mempersiapkan atletnya mengikuti PON Tahun 2016 di Jawa Barat, Raharjo berharap agar drum band Provinsi Jambi Kontingen PON dapat meraih kesuksesan dibl PON tersebut.
Ketua KONI Provinsi Jambi, H.Armendaris,SH, mengatakan,"Mulai hari ini, di pundak kita semua ada beban dan amanah untuk membesarkan PDBI Provinsi Jambi."

Dikatakan oleh Indra Armendaris, drum band merupakan salah satu cabang olehraga yang ikut ke PON Tahun 2016 di Jawa Barat. Dan, Indra Armendaris mengharapkan agar cabang olah raga drum band Provinsi Jambi bisa mempersembahkan medali. "Besar harapan untuk mempersembahkan medali melalui cabor drum band di PON Tahun 2016 di Jawa Barat," ungkap Indra Armendaris.

"Mari menumbuhkembangkan cabang olahraga drum band di Provinsi Jambi. Mari merapatkan barisan meraih prestasi terbaik di PON 2016 di Provinsi Jawa Barat," lanjut Indra Armendaris.

Indra Armendaris menghimbau'seluruh pengurus PDBI Provinsi Jambi untuk menjaga kekompakan dan kerjasama yang baik. "Kita sama-sama menjaga kekompakan dan kesolidan PDBI," pungkas Ketus KONI Provinsi Jambi ini. (Mustar Hutapea-Humas Prov Jambi)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos