Home » , » Gubernur Jambi Berharap Kontingen PON Jambi Bawa Prestasi

Gubernur Jambi Berharap Kontingen PON Jambi Bawa Prestasi

Written By jambipos-online on Friday, August 5, 2016 | 7:26 AM





Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi, H.Zumi Zola, S.TP,MA mengharapkan agar prestasi kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) Provinsi Jambi meningkat. Zola mengapresiasi berbagai upaya yang dilakukan oleh KONI dalam mempersiapkan keikutsertaan kontingen Provinsi Jambi dalam PON Tahun 2016 di Jawa Barat.

Harapan tersebut disampaikan Zumi Zola dalam Malam Halal bi Halal Gubernur Jambi Bersama Kontingen PON XIX/2016 Jambi di Jawa Barat dam Tokoh Masyarakat Jambi, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (3/8/2016) malam.

Wakil Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar, M.Hum, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Kapolda Jambi, Danrem 042/Garuda Putih, Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Provinsi Jambi, H.Sutan Adil Hendra, pejabat terkait dari Pemerintah Provinsi Jambi, serta beberapa orang pengusaha turut hadir dalam acara tersebut.

“Saya berharap prestasi kontingen Jambi bisa meningkat. Pretasi ini di tangan kita semua. Saya berharap kalian bisa lebih mengharumkan nama Provinsi Jambi. Untuk peserta, selamat bertanding, persiapkan diri sebaik mungkin, dan jaga kesehatan dengan baik," lanjut Zola.

Zola mengungkapkan, untuk menambah semangat kontingen, terutama atlet, dia memberikan sumbangan senilai Rp50 juta. Pemerintah Provinsi Jambi akan berusaha meningkatkan bonus atlet dari sebelumnya, disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

Terkait halal bi halal, Zola menyatakan bahwa halal bi halal sangat penting untuk meningkatkan silaturahmi. Ketua DPRD Provinsi Jambi, H.Cornelis Buston menyatakan, KONI harus terus memperbaiki kinerja, salah satunya yang sangat penting dalam pengelolaan keuangan, agar mengurangi rapat-rapat, namun lebih memperhatikan atlet.

Cornelis Buston mengapresiasi salah satu isu strategis dalam RPJMD Provinsi Jambi yang dimasukkan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, yaitu adanya tekad gubernur untuk mengoptimalkan olahraga dan kepemudaan.

Sebagai salah satu upaya untuk memotivasi atlet, Cornelis Buston menyatakan, sebagai Ketua Perbakin (cabang olahraga menembak) Provinsi Jambi, jika ada atlet perbakin yang meraih medali emas, dia akan memberikan bonus senilai Rp50juta.

Ketua KONI Provinsi Jambi, H.Indra Armendaris,SH menyampaikan, pada tahun anggaran 2016 ini KONI Provinsi Jambi mendapat anggaran hibah Rp20 miliar dari Pemerintah Provinsi Jambi, dan dari Rp20 miliar tersebut, 75% dialokasikan untuk keikutsertaan di PON Tahun 2016, mulai dari persiapan sampai mengikuti PON tersebut.

Indra Armendaris menyatakan, kontingen PON XIX Tahun 2016 Provinsi Jambi terdiri dari 381 orang, 299 orang diantaranya atlet, offisial, dan pelatih.

Indra Armendaris menuturkan, PON Tahun 2016 akan diselenggarakan pada 17 - 29 September 2016, pelepasan kontingen Provinsi Jambi pada tanggal 8 September 2016, dan pemberangkatan mulai tanggal 11 September 2016.

Raja Bungsu memberikan tausiah dalam acara tersebut. Dalam acara tersebut, dilakukan penggalangan dana untuk membantu Kontingen PON Provinsi Jambi. Dan, dari penggalangan dana itu, didapat Rp537.500, yang merupakan partisipasi dari beberapa orang pengusaha dan pejabat. (Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos