Home » , , » Dr.Drs.H.Fachrori Umar M.Hum : Masyarakat Jambi Jabodetabek Diminta Berkontribusi Memajukan Jambi

Dr.Drs.H.Fachrori Umar M.Hum : Masyarakat Jambi Jabodetabek Diminta Berkontribusi Memajukan Jambi

Written By jambipos-online on Monday, August 29, 2016 | 7:27 AM

Jambipos Online, Jakarta-Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum berharap agar masyarakat asal Provinsi Jambi yang berdomisili di Jakarta Bogor Depok Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) terus meningkatkan kontribusi untuk memajukan daerah asal, Provinsi Jambi. 

Harapan tersebut dikemukakan oleh Wagub dalam Silaturahmi dan Halal bi Halal Masyarakst Jambi se Jabodetabek Tahun 1437 H/2016 M, bertempat di Aula Soedirman Markas Kodam Jaya, Cawang, Jakarta, Sabtu (27/8).

Silaturahmi dan halal bi halal ini diselenggarakan oleh Badan Musyawarah Keluarga Jambi (BMKJ) di Jakarta.

Ketua DPRD Provinsi Jambi, H.Cornelis Buston, mantan Penjabat (Pj) Gubernur Jambi, Dr.Ir.H.Irman beserta istri, Wakil Walikota Jambi, H.Abdullah Sani, Anggota DPR dan DPD RI Dapil Provinsi Jambi, Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Asnawi, Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Pembangunan, Hj.Mualimah, dan para tokoh masyarakst Jambi Jabodetabek hadir dalam silaturahmi tersebut.

Wagub menyatakan, manusia sebagai makhluk sosial sangat penting membina silaturahmi dan hubungan baik dengan sesama, serta memperkokoh ibadah. "Momen seperti ini perlu kita kembangkan," ujar Wagub.

Wagub mengapresiasi masyarakat Jambi se Jabodetabek, mempunyai kepedulian yang cukup tinggi terhadap pembangunan dan kemajuan Provinsi Jambi.

Wagub menghimbau masyarakat Jambi se Jabodetabek supaya terus peduli dan berbuat demi kemajuan Provinsi Jambi, serta agat masyarakat Jambi se Jabodetabek juga turut serta mempromosikan Provinsi Jambi.

Wagub mengungkapkan, pembangunan untuk memajukan Provinsi Jambi tidak mungkin bisa dilakukan hanya oleh Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi, namun peran dunia usaha dan masyarakat juga sangat dibutuhkan, termasuk masyarakat Jambi se Jabodetabek. 

Maka dari itu, Wagub mengarapkan agar masyarakat Jambi se Jabodetabek membantu Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi untuk membangun Provinsi Jambi, agar lebih baik dan lebih maju lagi.

Dikatakan oleh Wagub, salah satu upaya dalam membangun dan memajukan Provinsi Jambi yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jambi adalah dengan memberikan beasiswa untuk 15.000 orang.

Selain itu, Wagub mengatakan, Gubernur Jambi berusaha melakukan pendekatan kepada para menteri, dengan tujuan agar Provinsi Jambi semakin banyak mendapat dukungan pembangunan dari Pemerintah Pusat, guna mengakselerasi pembangunan Provinsi Jambi.

"Saya menghimbau masyarakat Jambi Jabodetabek meningkatkan kepedulian terhadap daerah asal," pungkas Wagub.

Tokoh masyarakat Jambi di Jabodetabek yang juga Ketua BMKJ yang ke-4, Ir.Madjid Zali menyatakan, dia senang dengan perkembangan BMKJ. 

"BMKJ kian hari kian berkembang dan maju, dengan berbagai kerjasama yang dilakukan, baik dengan rumah sakit, perbankan, pengusaha, dan pihak-puhak lainnya," ungkap Madjid Zali.

Madjid Zali berharap agar masyarakat Jambi yang di Jabodetabek bisa berpartisipasi untuk kemajuan Provinsi Jambi.

Ketua Umum BMKJ, Zainal Abidin,SH,MH mengucapkan terimakasih kepada Bank Jambi atas bantuan berupa 1 unit ambulans, yang diberikan oleh Bank Jambi kepada BMKJ pada 27 Desember 2015 yang lalu.

Zainal Abidin berharap agar Pemerintah Provinsi Jambi bisa memberikan bantuan berupa mobil jenazah kepada BMKJ.

BMKJ, lanjut Zainal Abidin, akan menyelenggarakan Jambi Expo di Bandung pada 25-27 November 2016x dan alan berusaha untuk melakukan Jambi Expo di kota-kota lainnya.
Zainal Abidin berharap agar masyarakat Jambi se Jabodetabek semakin kompak dan bisa berkobtribusi dengan baik untuk kemajuan Provinsi Jambi.

Ketua Panitia, Fahmad Habibi,SE,MM, dalam laporannya menyampaikan terimakasih kepada Mayor Jenderal TNI Teddy Lhaksmana, Pangdam Jambi yang juga putra daerah Provinsi Jambi, yang telah membantu penyelenggaraan silaturrahmi tersebut berupa tempat acara, yakni Aula Soedirman Markas Kodam Jaya, secara gratis.

Fahmad Habibi mengatakan, seluruh kuliner dalam acara silaturahmi dan halal bi halal tersebut dimasak oleh orang-orang Jambi Jabodetabek, terutama mahasiswa mahasiswi.

Fahmad Habibi mengharapkan, kedepan agar halal bi halal masyarakat Jambi Jabodetabek, bukan hanya beban penitia, tetapi bisa menjadi kebutuhan semua masyarakat Provinsi Jambi se Jabodetabek.

Pada kesempatan tersebut dilakukan pemotongan tumpeng dalam rangka HUT ke-46 Persatuan Wanita Jambi (Perwaja) Jambi (1970-2016). Potongan pertama diberikan kepada Wagub.

Penampilan dari Tim Kompangan Anak-anak Jambi Jabodetabek, Paduan Suara Parwaja (Persatuan Wanita Jambi), dan Tarian asal Provinsi Jambi yang diperagakan oleh Tim Tarian dari Anjungan Jambi Taman Mini Indonesia Indah turut memeriahkan acara tersebut. (Humas Prov Jambi-Mustar Hutapea).


















Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos