Home » , , » Mahasiswa Jambi Sambut Kedatangan Jokowi

Mahasiswa Jambi Sambut Kedatangan Jokowi

Written By jambipos-online on Thursday, July 21, 2016 | 2:29 PM

Puluhan mahasiswa dari berbagai Badan Eksekutif Mahasiwa (BEM) di Jambi berorasi di Kampus Universitas Jambi, Telanaipura, Kamis 21 Juli 2016, menyambut kehadiran Presiden RI Jokowi di Jambi, Kamis (21/7/2016).Ist
Jambipos Online, Jambi-Puluhan mahasiswa dari berbagai Badan Eksekutif Mahasiwa (BEM) di Jambi berorasi di Kampus Universitas Jambi, Telanaipura, Kamis 21 Juli 2016, menyambut kehadiran Presiden RI Jokowi di Jambi, Kamis (21/7/2016).
 
Lokasi orasi para mahasiswa tidak jauh dari kantor gubernur dan pusat kegiatan Hari Koperasi Nasional yang dihadiri Presiden Jokowi. Sebelumnya Gubernur Jambi H Zumi Zola menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Bandara Jambi, Kamis (21/7/2016).

Para mahasiwa terdiri dari BEM Universitas Jambi, Bem Unbari, Himpunan Mahasiswa Islam Korkom UNJA, DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia.

Menurut mahasiswa, Indonesia saat ini tengah dihadapkan oleh berbagai masalah multidimensi baik di tingkat lokal maupun nasional.

“Kepala negara merupakan orang yang paling bertanggung jawab dalam permasalahan ini,” kata mereka.

Kedatangan Jokowi ke Jambi merupakan momentum bagi masyarakat Jambi untuk mengingatkan dan menyadarkan kembali mengenai tanggung jawab yang harus diselesaikan oleh Presiden Jokowi.

Mereka juga mengajak mahasiswa seluruh Provinsi Jambi untuk menyambut kedatangan Jokowi untuk menagih janji segera menyelesaikan tuntutan, yakni menolak Tax Amnesty, meningkatkan kesejahteraan petani (naikan harga karet dan sawit) , menyelesaikan masalah narkoba khususnya Jambi, dan menyelesaikan kebakaran hutan dan lahan di Jambi.

Tidak lama, sempat terjadi perang mulut antara mahasiswa yang melakukan unjuk rasa di depan Kampus Universitas Jambi Telanai dengan aparat kepolisian yang memblokir mahasiswa.

Cekcok terjadi gara-gara ada tulisan tolak Jokowi di umbul-umbul pendemo. Melihat hal tersebut, aparat Kepolisian menjadi emosi dan memaksa mengambil tulisan tersebut dari mahasiswa. (JP-03)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos