Home » , » Ikan Bisa Menambah Pendapatan Masyarakat Merangin

Ikan Bisa Menambah Pendapatan Masyarakat Merangin

Written By jambipos-online on Thursday, July 14, 2016 | 7:14 PM



Jambipos Online, Merangin-Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli menyatakan bahwa ikan bisa menjadi menambah penghasilan masyarakat Merangin. Dengan program restocking (penyetoran kembali) ikan merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan stok ikan yang pada akhirnya ditujukan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat budidaya ikan.

Hal tersebut dikemukakan Zumi Zola saat restocking ikan di Dam Kutur Merangin, yakni dengan pelepasan benih ikan, Selasa (12/7/2016) sore.

Pelepasan benih ikan (patin dan nila) ini merupakan program Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi.

Dalam pelepasan benih ikan tersebut, Zola didampingi oleh Bupati Merangin, H.Al Haris dan Wakil Bupati Merangin, H.Khafid Moein, dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi, H.Saifuddin.
 
"Ada 28.000 benih ikan yang dilepas, sebelumnya sudah ada 50.000. Ini potensinya bagus, kerambanya juga banyak, malah ada yang akan dipanen, cuma masalah waktu saja ini. Kita berharap dengan adanya restocking ini bisa meningkatkan perekonomian dan pendapatan masyarakat. Koperasinya (budidaya ikan) banyak anggotanya, saya lihat anggotanya semangat, alhamdulillah, tinggal nanti bimbingan dari rekan-rekan penyuluh perikanan supaya hasilnya bisa maksimal," ujar Zola.

"Saya titipkan kepada Pak Bupati untuk tetap melakukan pembinaan agar hasil panennya nanti betul-betul bisa meningkatkan pendapatan masyarakat petani ikan, khususnya anggota koperasi," lanjut Zola.

Zola mengatakan bahwa potensi ikan di Provinsi Jambi bagus sekali, tinggal bagaimana kita memaksimalkannya.

"Kami dari Pemerintah Provinsi Jambi melakukan restocking ini dan berharap didukung oleh Pemerintah Kabupaten," jelas Zola. (Yah)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos