Home » , » Gubernur Jambi Zumi Zola Mulai “Ngeles” Ditanya Soal Pilihan Hasil Lelang Jabatan

Gubernur Jambi Zumi Zola Mulai “Ngeles” Ditanya Soal Pilihan Hasil Lelang Jabatan

Written By jambipos-online on Monday, July 25, 2016 | 4:26 PM


Gubernur Jambi H Zumi Zola.Ist

Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi H Zumi Zola tampaknya sudah kehilangan logika disaat ditanya soal pilihan akhir dalam menentukan pejabatan hasil lelang jabatan. Lelang jabatan di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi yang sudah mendekati babak akhir, membuat Gubernur Jambi Zumi Zola menyatakan peserta yang terpilih nanti tidak mesti berdasarkan nilai.

Lalu kenapa harus melakukan tes segala?. Dia menjawab wartawan dengan diluar logika. Hal itu disampaikannya setelah mengikuti rapat paripurna di DPRD Provinsi Jambi, Senin (25/7). “Siapa saja yang terpilih nanti, tidak mesti berdasarkan nilai tertinggi. Ada beberapa pertimbangan yang akan menjadi penentu," ungkapnya.

Zola menjelaskan, hasil Assesement Test yang diserahkan dari BKD Jawa Tengah adalah nilai, tetapi untuk dapat menjabat di posisi masing-masing lebih dari pada itu yang dibutuhkan.

“Contohnya di RSUD Raden Mattaher, kalau hubungannya dengan stafnya jelek selesai sudah, walaupun nilainya bagus. Selain itu, banyak faktor lainnya yang menjadi pertimbangan. Seperti bagaimana Pertanggungjawaban terhadap jabatan sebelumnya, apakah sudah bagus atau tidak. Kalau disana Pegawainya tidak mau tunduk gimana?, tidak ada gunanya nilai," pungkasnya. 

Hingga kini dilema lelang, seperti di jabatan Kepala Dinas PU Provinsi Jambi yang dilakukan Gubernur Jambi H Zumi Zola berbuntut panjang. Bahkan tiga calon yang sudah direkomendasi Panitia seleksi (Pansel) lelang jabatan hingga kini tak kunjung diputuskan Zumi Zola karena banyaknya penolakan dari sejumlah elemen.

Bahkan politisi Demokrat yakni Cornelis Buston dan Efendi Hatta beda pendapat soal kisruh pemilihan 3 calon Kadis PU Provinsi Jambi yang disodorkan Panitia Seleksi (Pansel) hasil lelang jabatan ke Gubernur Jambi H Zumi Zola. Bahkan polemik hasil lelang jabatan Kadis PU Provinsi Jambi mengurungkan niat Gubernur Jambi H Zumi Zola untuk memilih satu diantara tiga calon tersebut.

Tiga calon Kadis PU Provinsi Jambi yang disodorkan Pansel yakni Hary Andria (Kadis PU Tanjabar), Khairudin Fikri (Kadis PU Kota Jambi)dan Varial Adhi Putra (Kadis PU Muarojambi). (JP-03)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos