Home » , » Gubernur Jambi H Zumi Zola "Panggil" Walikota Jambi Terkait Amburadulnya PPDB di Kota Jambi

Gubernur Jambi H Zumi Zola "Panggil" Walikota Jambi Terkait Amburadulnya PPDB di Kota Jambi

Written By jambipos-online on Tuesday, July 26, 2016 | 9:06 AM

Gubernur Jambi H Zumi Zola didampingi Kadisdik Provinsi Jambi Drs Rahmad Derita Harahap MPd saat memberikan penjelasan kepada wartawan.Ist

Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi H Zumi Zola memanggil Walikota Jambi Sy Fasha untuk mempertanggungjawabkan kekisruhan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Jambi. PPDB sekolah negeri di Kota Jambi  menyebabkan banyaknya aksi dan protes masyarakat atas praktek curang, sampai saat ini masih belum menemukan kejelasan.

Pasalnya pemkot, baik walikota maupun kadisdik tak pernah merespon hal ini. Menyikapi hal itu, Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli segera melakukan rapat Koordinasi dengan Pemerintah Kota Jambi.

"Insyallah dalam waktu dekat kita ada rapat koordinasi dengan pihak kota," ungkap Zola usai Rapat Paripurna di DPRD Provinsi Jambi, hari ini.

Dikatakan Zola, dirinya terus memantau perkembangan kisruh PPDB di Dinas Pendidikan Kota Jambi. "Saya pantau terus dengan dinas terkait dan apa langkah strategisnya yang bisa dilakukan pemprov," tambahnya.

"Pada intinya kami ingin memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik untuk anak—anak kita, tapi dengan mekanisme kemampuan yang kita miliki," tambahnya.

"Kitakan harus tanya dulu yang punya fasilitas kota, bagaimana kondisinya kelasnya seperti apa, kalau cukup kan kita dorong, kemarin kan sudah ada agenda gelombang kedua, nanti kita cari kondisi terbaik seperti apa," ucapnya.

Dikatakan Zola, ada permintaan Walikota untuk ditunda mencabut Kepala sekolah yang telah dilantik, karena beralasan proses penerimaaan siswa baru hingga sampai penerimaan siswa baru selesai.

"Ada permintaan dari pak wali , untuk dapat menerima ini (penerimaan siswa.red) dulu karena kalau ini di cabut (pembatalan Kepala sekolah.red) ini sedang dalam proses, saya juga sudah minta kepada pak rahmad derita untuk merekomendasikan kepada pusat," tandasnya.(JP-03)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos