Home » , » Griezmann Selangkah Raih Trofi Sepatu Emas Piala Eropa 2016

Griezmann Selangkah Raih Trofi Sepatu Emas Piala Eropa 2016

Written By jambipos-online on Friday, July 8, 2016 | 7:03 AM

Jambipos Online, Marseille - Penyerang tim nasional Prancis, Antoine Griezmann, berhasil menambah koleksi golnya di Piala Eropa 2016. Griezmann sukses mencetak dua gol ke gawang Jerman pada laga semifinal Piala Eropa 2016, Kamis (7/7/2016) atau Jumat dini hari WIB.

Dua gol Griezmann pun membantu Prancis melaju ke final usai mengalahkan Jerman dengan skor 2-0. Dengan demikian, Griezmann saat ini sudah mengemas enam gol yang membuatnya selangkah lagi meraih trofi sepatu emas Piala Eropa 2016.

Pesaing terdekat Griezmann yang masih bermain di Piala Eropa 2016 adalah rekan setimnya Olivier Giroud, Dimitri Payet, dan Cristiano Ronaldo. Ketiga pemain tersebut yang sama-sama mengoleksi tiga gol.

Perburuan trofi sepatu emas semakin menarik karena Prancis akan menghadapi Portugal di partai puncak turnamen bergengsi antarnegara Benua Biru tersebut. Laga itu nantinya akan dihelat di Stade de France pada Minggu (10/7/2016) atau Senin dini hari WIB.

Trofi sepatu emas yang sudah di depan mata bisa lepas dari tangan Griezmann. Hal itu akan terjadi andai Ronaldo mampu mencetak empat gol pada final sekaligus membawa Portugal juara Piala Eropa 2016 dan Griezmann tak mencetak gol.

Andai hal itu tidak terjadi, bisa dipastikan Griezmann bakal meraih trofi pencetak gol terbanyak Piala Eropa 2016. Jika bisa terwujud, Griezmann menjadi orang Prancis kedua setelah Michel Platini yang meraih sepatu emas pada Piala Eropa 1984.

Berikut ini adalah daftar pencetak gol terbanyak sementara Piala Eropa 2016:
1. Antoine Griezmann (Prancis): 6 gol
2. Cristiano Ronaldo (Portugal): 3 gol
3. Olivier Giroud (Prancis): 3 gol
4. Dimitri Payet (Prancis): 3 gol
5. Gareth Bale (Wales): 3 gol
6. Luis Nani (Portugal): 3 gol
7. Alvaro Morata (Spanyol): 3 gol
Sumber: UEFA
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos