Home » , » Enam Pengunjung Air Terjun di Kerinci Hilang

Enam Pengunjung Air Terjun di Kerinci Hilang

Written By jambipos-online on Tuesday, July 12, 2016 | 9:07 PM

Ilustrasi air terjun.
Ilustrasi air terjun. (Antara)
Jambipos Online, Kerinci-Enam pengunjung Air Terjun Sungai Tenaka, Desa Muara Air Dua, Kecamatan Sitinjau Laut, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi hilang. Keenam pengunjung dari Desa Betungkuning, Kecamatan Sitinjaulaut, Kerinci itu hingga Senin (11/7) pagi belum kembali. Keenam pengunjung yang hilang tersebut, Boy (30), Handoko (27), Iksan (27), Josa (34), Lino (22) dan Rian (22).

Kapolres Kerinci, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sri Winugroho di Kerinci, Senin (11/7) menjelaskan, pihaknya sudah mengerahkan tim penyelamat dari Polres Kerinci untuk mencari enam pemuda Kerinci yang hilang di objek wisata tersebut sejak Minggu (10/7) malam. Pencarian terhadap keenam korban dibantu warga masyarakat setempat.

“Puluhan anggota Polres Kerinci dibantu masyarakat akan kembali mencari keenam pengunjung yang hilang di objek wisata air terjun tersebut Senin (11/7). Pencarian juga akan melibatkan anggota tim penyelamat (search and rescue/SAR) Kabupaten Kerinci. Kami berharap keenam pemuda yang hilang ketika berwisata itu masih berada di sekitar lokasi objek wisata tersebut,” katanya.

Dijelaskan, keenam pemuda Desa Betung Kuning, Kecamatan Sitinjaulaut, Kerinci tersebut berangkat berwisata ke air terjun Sungai Tenaka, Desa Muara Air Dua, Kerinci Minggu (10/7) pagi. Keenam pemuda yang dinyatakan hilang di air terjun di Kerinci itu diduga tersesat. Mereka kemungkinan tersesat karena air terjun itu baru ditemukan warga dan jalan menuju objek wisata di dalam hutan itu masih jalan tikus dan penuh semak-belukar.

“Kondisi jalan yang sulit serta jarak tempuh ke objek wisata air terjun itu yang mencapai 3 jam membuat pencarian terhadap keenam korban sejak Minggu malam sulit dilakukan. Namun demikian puluhan warga Desa Betungkuning, Kerinci masih terus melakukan pencarian terhadap warga mereka. Mudah-mudahan cuaca bersahabat, tidak turun hujan, sehingga pencarian korban bisa dilanjutkan hari Senin ini,” katanya.(SP)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos