Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Batalkan Hasil Lelang Jabatan Khusus Kadis PU




Jambipos Online, Jambi-Koordinator Forum Jambi Bangkit (FJB) H Nasroel Yasir meminta Gubernur Jambi Zumi Zola membatalkan hasil lelang jabatan khusus untuk jabatan Kadis PU. Pasalnya, menurut tokoh Muhammadiyah Jambi ini, sangat banyak intrik dan polemik yang terjadi di balik posisi Kadis PU Provinsi Jambi itu.(Baca Juga: Dugaan Kontrak Politik Vahrial Adi Putra “Deal” Rp 5 Miliar Untuk Kadis PU Provinsi Jambi)

“Kita minta pak gubernur batalkan saja hasil lelang jabatan untuk posisi Kadis PU. Begitu banyak polemik, mulai dari isu-isu gratifikasi, intervensi sampai ke proses hukum yang mencuat di kejaksaan. Dari pada menimbulkan polemik, lebih baik dibatalkan saja,’’ ujar Nasroel Yasir kepada wartawan, Selasa (12/7/2016).

Kata Nasroel, langkah ini diambil untuk meminimalisir polemik yang terjadi paska lelang jabatannya rampung. ‘’Kan tidak masalah khusus untuk jabatan ini diulang lagi lelang jabatannya, agar tidak ada konflik yang terjadi,’’ sebutnya.

Menurut Nasroel, untuk posisi yang lain tidak ada masalah dan tidak ada polemik yang timbul. ‘’Yang lain teruskan saja, kita melihat tidak ada masalah,” katanya.

Sementara itu, sebelumnya, Ketua Pansel Lelang Jabatan Pemprov Jambi Fauzi  Syam membantah tegas adanya gratifikasi dalam proses lelang jabatan Pemprov Jambi. Dia juga mengaku tidak pernah dipanggil Kejaksaan. “Sampai hari ini tidak ada diminta keterangan secara tertulis oleh kejaksaan. Proses sesuai ketentuan,” tegasnya.

Jika terbukti ada gratifikasi, Fauzi menantang pihak Kejaksaan untuk ditindak secara hukum. “Pansel merasa tidak ada yang bermain, mekanisme ketat, walaupun ada yang bermain, keputusan juga ditangan Pak Gubernur. Intervensi dari pihak luar juga tidak ada,” katanya. (JP-03)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar