Home » , » Arus Balik di Kota Jambi Masih Sepi

Arus Balik di Kota Jambi Masih Sepi

Written By jambipos-online on Tuesday, July 12, 2016 | 9:06 PM

Posko pengamanan arus mudik dan balik Lebaran di terminal bus Alam Barajo, Kota Jambi Minggu 10 Juli 2016 sore sekitar pukul 16.00 WIB tidak lagi ditunggui petugas karena sepinya arus balik Lebaran di Kota Jambi. Tutupnya posko tersebut membuat suasana terminal kurang aman. Akibatnya bus dari kota lain yang tiba di Kota Jambi langsung menurunkan penumpang di loket bus yang berada di luar terminal.
Posko pengamanan arus mudik dan balik Lebaran di terminal bus Alam Barajo, Kota Jambi Minggu 10 Juli 2016 sore sekitar pukul 16.00 WIB tidak lagi ditunggui petugas karena sepinya arus balik Lebaran di Kota Jambi. Tutupnya posko tersebut membuat suasana terminal kurang aman. Akibatnya bus dari kota lain yang tiba di Kota Jambi langsung menurunkan penumpang di loket bus yang berada di luar terminal. (SP/Radesman Saragih)
Jambipos Online, Jambi-Kemacetan arus balik Lebaran di berbagai daerah di Pulau Jawa, termasuk di pelabuhan Merak, Provinsi Banten berdampak terhadap arus balik di Kota Jambi. Arus balik ke Kota Jambi hingga H + 4 Lebaran, Minggu (10/7) masih sepi. Puncak arus balik diperkirakan terjadi Senin (11/7) subuh hingga malam.

Koordinator Data Posko Arus Mudik Lebaran Dinas Perhubungan Kota Jambi Liana menjelaskan, arus mudik dari berbagai kota di Pulau Jawa dan Sumatera masih sepi. Hal itu nampak dari masih sedikitnya bus antar kota antar provinsi (AKAP) dan antar kota dalam provinsi (AKDP) yang tiba di Kota Jambi. Puncak arus balik Lebaran di Kota Jambi diperkirakan terjadi Senin karena sebagian besar bus dari Jawa dan Sumatera diperkirakan sudah tiba di Jambi Senin.

“Jumlah bus AKAP yang tiba di Kota Jambi dari berbagai kota di Pulau Jawa dan Sumatera hingga Minggu (10/7) pukul 17.00 WIB hanya lima unit dengan jumlah penumpang 111 orang. Sedangkan jumlah bus AKDP yang tiba di Jambi hingga Minggu sore tidak ada. Hari Sabtu (9/7) tidak ada bus AKAP maupun AKDP yang tiba dari kota lain ke Jambi,” katanya  di terminal Bus Alam Barajo, Kota Jambi, Minggu (10/7). 

Sementara arus balik dari Kota Jambi ke berbagai kota di Pulau Jawa dan Sumatera hingga Minggu sore mulai meningkat. Hal itu nampak dari bertambahnya jumlah bus yang berangkat dari Kota Jambi.

Liana menjelaskan, jumlah bus AKAP yang berangkat dari terminal Alam Barajo Kota Jambi menuju berbagai kota di Pulau Jawa dan Sumatera hingga Minggu sore mencapai 42 unit dengan jumlah penumpang 641 orang. Sedangkan jumlah bus AKDP yang berangkat dari Kota Jambi ke berbagai kabupaten Minggu sebanyak 12 unit dengan penumpang 88 orang.

“Arus balik Lebaran dari Kota Jambi hari Minggu meningkat dibandingkan Sabtu (9/10). Jumlah AKAP yang berangkat dari Kota Jambi Sabtu hanya 28 unit dengan penumpang 428 orang. Sedangkan jumlah AKDP yang berangkat dari Kota Jambi ke kabupaten Sabtu hanya 9 unit dengan penumpang 41 orang,”katanya.(SP)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos