Home » , , , » Warga dan SAD Bentrok di PT EMAL, Empat Unit Motor Dibakar

Warga dan SAD Bentrok di PT EMAL, Empat Unit Motor Dibakar

Written By jambipos-online on Friday, June 3, 2016 | 9:18 AM




Jambipos Online, Sarolangun-Bentrok antara Suku Anak Dalam (SAD) dengan warga yang berada di Kecamatan Air Hitam,  tepatnya di areal Perkebunan PT EMAL, Divisi IV kembali terjadi. Akibat bentrok tersebut empat unit sepeda motor milik SAD hangus terbakar.

Menurut data yang berhasil dihimpun, Kamis (2/6), peristiwa bentrok SAD melawan warga terjadi sekira pukul 10.30 Wib Kamis (2/6/2016). Penyebab terjadinya konflik berawal dari sekelompok Suku Anak Dalam yang menggunakan sepeda motor dengan membawa senjata api rakitan (Kecepek) tiba-tiba menodongkannya ke arah warga yang belum diketahui identitasnya. Diketahui warga tersebut merupakan karyawan dari PT EMAL.

Melihat peristiwa tersebut, warga sekitar dan karyawan PT EMAL yang lainnya, secara spontan langsung mengejar dan mengepung rombongan SAD tersebut, alhasil, rombongan SAD berhasil melarikan diri ke dalam hutan dengan cara berlari dan meninggalkan 4 unit Sepeda Motor di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dengan rasa kesal melihat peristiwa tersebut, akhirnya masyarakat bersama karyawan PT EMAL, melampiaskan kekesalannya dengan cara membakar sepeda motor milik SAD yang ditinggalkan di TKP.

Ketika dikonfirmasi Camat Air Hitam Suryadi SPt, membenarkan adanya peristiwa pembakaran empat unit sepeda motor milik Suku Anak Dalam.

"Sampai saat ini belum diketahui secara pasti, apa penyebab pembakaran empat unit sepeda motor milik SAD,’’ sebut Camat saat dihubungi melalui HP.

Ditambahkan Suryadi, saat ini kondisi di lapangan, tepatnya di Divisi IV areal Perkebunan Kelapa Sawit PT EMAL, Kecamatan Air Hitam, dalam keadaan kondusif, puluhan aparat gabungan dari Satuan Brimob Pemenang, Polres Sarolangun, dan TNI,  sudah bersiaga di tempat kejadian.

"Saat ini, menurut pihak menager dari PT EMAL, mereka sedang menunggu perwakilan dari Suku Anak Dalam (SAD), untuk menyelesaikan konflik yang terjadi siang tadi. Pihak perusahaan bersedia untuk mengganti rugi sepeda motor yang terbakar,’’ terang pria yang akrab dipanggil Iyet.

Sampai malam kemarin menurut informasi yang didapat dari lokasi kejadian, belum ada satupun pihak perwakilan dari Suku Anak Dalam yang datang untuk penyelesaian insiden yang terjadi tersebut.(JP-S-09)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos