Home » , » Mengenal Lagi Natalis Apay, Atlet Binaraga Jambi Era 1990an

Mengenal Lagi Natalis Apay, Atlet Binaraga Jambi Era 1990an

Written By jambipos-online on Selasa, 21 Juni 2016 | 07:31

Natalis Apay, Atlet Binaraga Jambi Era 1990an.IST
Jambipos Online, Jambi-Mungkin kebanyakan orang tidak begitu mengenal namanya. Tapi bagi sebagian pencinta olahraga ia adalah pahlawan yang sukses mengharumkan nama tanah air di mata dunia.

Ya, dia adalah Natalis Apay, mantan atlet Binaraga yang berbakat di era 90 an. Berbagai medali dari kejuaraan baik tingkat nasional maupun internasional pernah melingkar di lehernya.

Bahkan sejumlah nama besar seperti Wempi Wungau, Zarmi Bachtiar pernah menjadi pesaing pria kelahiran Marauke 1965 ini. Begitu juga dengan I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai (Ade Rai) merupakan yuniornya.

Tidak salah jika Provinsi Jambi pernah bangga mencicipi prestasinya, terutama pada PON XIII/1993 di Jakarta. Kala itu namanya di teriakkan, dipuja, di sanjung bagai panglima yang baru saja menghunuskan pedangnya di medan pertempuran.

Namun teriakan itu hampir tak terdengar lagi. Hanya kenangan dan cerita usang yang kini tertinggal untuk generasinya. Deretan pajangan foto lusuh hanya menjadi saksi bisu era ke kemasannya. (FB: Faizarman)
Share this article :

Posting Komentar