Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli Bersilaturrahmi dan Berbagi Warga Kampung Nelayan



Jambipos Online, Tanjabar-Kampung Nelayan, Kab.Tanjung Jabung Barat , Di Bulan Suci Ramadhan, Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA, terus bersilaturrahmi dengan masyarakat. Setelah berbuka puasa bersama dan berbagi dengan anak-anak panti asuhan dan berbuka puasa bersama dengan para camat se Provinsi Jambi, kali ini, Kamis (9/6), Zola bersilaturrahmi dengan masyarakat Parit III (Kampung Nelayan), Kelurahan Kampung Ilir, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Zola menjalankan sholat Tarawih di Masjid Ittifaqul Muslimin Parit III tersebut.

Dalam sambutannya, Zola menghimbau masyarakat untuk menjalani Bulan Ramadhan sebaik-baiknya, dengan kegiatan-kegiatan ibadah, baik ibadah yang sifatnya wajib maupun yang sunnah.

"Alhamdulillah kita bisa menjalankan ibadah puasa hari ke-4. Alhamdulillah kita dipertemukan lagi dengan Bulan Ramadhan tahun ini, ini menjadi keistimewaan bagi kita, tidak semua orang mendapat keistimewaan tersebut, dan sudah sepantasnya kita bersyukur dengan memaksimalkan ibadah-ibadah kita, baik yang wajib maupun yang sunnah," ujar Zola.

"Mudah-mudahan ibadah kita diterima oleh Allah SWT," tambah Zola.

Zola mengharapkan agar masyarakat mendoakan dirinya dan Wakil Gubernur Jambi, H.Fachrori Umar supaya bisa menjadi pemimpin yang amanah bagi masyarakat Provinsi Jambi.

Zola menyatakan, dirinya senang melihat masjid yang megah dan masjid penuh dengan jemaah yang tarawih.

Zola mengemukakan, apabila ada masjid yang butuh bantuan, agar masyarakat mengajukan proposal kepada Pemerintah Provinsi Jambi, dan Pemerintah Provinsi Jambi akan berusaha membantu, tentunya dengan berbagi kewenangan dengan Pemerintah Kabupaten.

Selanjutnya, Zola memberikan bantuan pribadi untuk Masjid Ittifaqul Muslimin berupa uang Rp10 juta kepada pengurus Masjid Ittifaqul Muslimin.

Pengurus Masjid Ittifaqul Muslimin mengatakan, mantan Gubernur Jambi, H.Zulkifli Nurdin, ayah Zumi Zola berandil membangun masjid dan meletakkan batu pertama pembangunan masjid Ittifaqul Muslimin tersebut.

Sebelumnya, Zola berbuka puasa bersama warga di rumah kediaman Hj.Siti Fatimah Binti H.Hasan, tokoh masyarakat dan juga keluarga pemilik Pondok Pesan Baqiyatush Shalihat, Tungkal.

Kedatangan Zola ke tempat tersebut juga sekaligus menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Hj.Siti Fatimah minggu lalu.

"Saya datang menyampaikan belasungkawa mendalam. Mohon maaf tidak bisa hadir pada saat pemakaman almarhumah, karena ada rapat dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang tidak bisa diwakilkan," ungkap Zola.

"Kita berkumpul di sini untuk menunjukkan rasa hormat dan rasa kasih kepada almarhumah," tutur Zola.

Sebelum berbuka puasa bersama, Al Ustadz H.Fachrudin Nur menyampaikan kultum.

Setelah berbuka puasa bersama, Zola bersama masyarakat setempat menjalankan Sholat maghrib di Masjid Agung Istiqomah, Kelurahan Tungkal II Kecamatan Tungkal Ilir. (Rel)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar