Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Mantan Sekda Prov Jambi Chalik Saleh Tutup Usia


Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Chalik Saleh.

Jambipos Online, Jambi-Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Chalik Saleh, tutup usia. Almarhum menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Maya Pada di Lebak Bulus, Jakarta, Kamis (12/5) sekitar pukul 18.50 WIB.

Nasroel Yasir, kerabat Almarhum kepada wartawan membenarkan kabar dukacita tersebut. “Kita sangat merasa kehilangan beliau. Sekarang jenazah almarhum masih berada di Jakarta. Jumat (13/5/2016) akan diterbangkan ke Jambi,” ujar Nasroel.

Almarhum Chalik Saleh merupakan Sekda Provinsi Jambi pada era Gubernur Jambi dua periode (1999-2010)  Zulkifli Nurdin.

Gubernur Jambi Zumi Zola juga memastikan seluruh proses pemulangan dan pemakaman jenazah mantan Sekdaprov Jambi Chalik Saleh akan ditangani oleh Pemprov Jambi. Penghormatan ini sangat layak diberikan kepada almarhum mengingat jasa almarhum yang cukup besar dalam membangun Jambi.

“Pemprov akan menangani pemulangan jenazah beliau dari Jakarta. Saat ini jenazah almarhum masih berada di Jakarta. Rencananya besok (Jumat) pagi akan diterbangkan ke Jambi,” ujar Zola kepada wartawan.

Menurutnya, masyarakat Jambi sangat merasa kehilangan dengan kepergian salah satu tokoh Jambi tersebut. “Kita sangat merasa kehilangan dan sangat berduka dengan kepergian beliau. Kemajuan Jambi saat ini tidak terlepas dari andil beliau, mari kita sama-sama mendoakan beliau," ujar Zola.

Kepada pihak keluarga dirinya berharap agar bisa sabar menghadapi cobaan ini, meskipun pihak keluarga sudah berupaya memberi yang terbaik untuk beliau, tapi Allah berkehendak lain.

“Kita hanya bisa berusaha Allah yang menentukan. Semoga keluarga bisa bersabar dan semoga beliau mendapat tempat yang layak di sisi Allah, amin," ujarnya.

Zumi Zola akan melakukan penyambutan jenazah mantan Sekda Provinsi Jambi, Chalik Saleh, di Bandara Sultan Thaha Syaifuddin, Jumat (13/5/2016) pagi. Penyambutan jenazah almarhum Chalik Saleh dilakukan sekitar pukul 06.45 WIB.

“Iya, dari jadwal yang ada, Bapak (Zola, red) akan melakukan penyambutan jenazah mantan Sekda jam 06.45 WIB di Bandara," ujar Ajudan Gubernur Jambi saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (12/5) malam. (JP-03)


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar