Home » , » Hanya 3 Siswa Tak Lulus UN SMA di Kota Jambi

Hanya 3 Siswa Tak Lulus UN SMA di Kota Jambi

Written By jambipos-online on Saturday, May 7, 2016 | 11:04 AM

Ilustrasi
Jambipos Online, Jambi-Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan Kota Jambi, hanya terdapat 3 siswa SMA yang tidak lulus di Kota Jambi. Hasil Ujian Nasional (UN) SMA sederajat akan diumumkan Sabtu (7/5/2016) sekitar pukul 17.00 WIB. 

Kabid Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Jambi, Mulyadi,  mengatakan , kelulusan langsung ditentukan oleh pihak sekolah melalui rapat Kepala Sekolah dan para guru di masing masing sekolah.

“Yang pastinya ada 3 orang yang tidak lulus dikarenakan tidak hadir saat ujian nasional yang lalu,” ujarnya. Sejauh ini, pihaknya belum bisa mendapatkan data yang pasti berapa jumlah kelulusan siswa SMA di Kota Jambi. Sebab, rapat baru akan dilakukan Sabtu (7/5/2016) pagi. 

Antisipasi Konvoi

Sementara guna mengantisipasi aksi kovoi dan coret seragam siswa di Kota Jambi pasca pengumuman kelulusan, Pemerintah Kota Jambi mengumumkan hasil Ujian Nasional (UN) SMA melalui website sekolah. Hasil UN ini sendiri akan diumumkan, Sabtu (7/5/2016) sekitar pukul 17.00 WIB.

Mulyadi, Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Jambi mengatakan, mekanisme pengumuman melalui website sekolah ini sengaja dilakukan untuk menghindari siswa berkumpul bersama yang biasanya diakhiri dengan aksi coret coret baju dan konvoi menggunakan kendaraan bermotor.

"Ini salah satu cara kita agar siswa tidak melakukan aksi coret-coret  dan konvoi. Sehingga mereka tidak perlu mengumpul disekolah agar bisa menghindari aksi konvoi,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Jambi SY Fasha telah menginstruksikan kepala sekolah untuk mensosialisasikan ke siswa agar tidak melakukan aksi coret-coret baju dan konvoi kendaraan. 

"Kita melalui Disdik sudah menyusun mekanisme pengumuman yang berbeda dari biasanya untuk menghindari aksi coret dan konvoi,” ujarnya.

Disdik Kota Jambi juga telah memberikan Surat Edaran (SE) kepada sekolah agar memberikan sosialisasi kepada siswa dan orang tua untuk tidak melakukan konvoi. (JP-03)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos