Home » , , » GETAR Minta Kajari Bangko Tuntaskan Berbagai Kasus Korupsi

GETAR Minta Kajari Bangko Tuntaskan Berbagai Kasus Korupsi

Written By jambipos-online on Tuesday, May 24, 2016 | 10:19 AM

Jambipos Online, Merangin-Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Tangan Rakyat (GETTAR), Senin (23/5) menggelar aksi unjukrasa di depan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangko. 

Melalui oratornya Taufik, minta agar Kejari Bangko, segera menuntaskan berbagai kasus korupsi di Merangin yang telah dilaporkan oleh LSM ini beberapa waktu lalu. “ Kami minta agar Kejari Bangko, segera memanggil mereka yang telah kami laporkan dan menindak lanjuti kasus korupsi yang telah kami laporkan, “ kata Taufik.

Menurut Taufik yang juga Ketua LSM Gettar ini, pelaporan adanya dugaan kasus korupsi baik di Dinas Pekerjaan Umum dan Diknas Merangin sudah disampakian sejak setahun lalu. Namun sayang lanjut Taufik, Kejari Bangko tidak menindaklanjuti laporan dari masyarakat tersebut. 

“ Berbagai kasus dugaan adanya korupsi di Dinas Pekerjaan Umum dan Diknas Merangin serta lainnya, telah kami laporkan sejak setahun lalu. Namun Kajari Bangko tidak menindaklanjutinya, “ ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Yon Lianto dalam orasinya kemarin, menurutnya Kejari Bangko tidak bertindak secara adil. Pasalnya, dari 22 kepala sekolah penerima TIK, hanya satu kepala sekolah  dijadikan tersangka.” Bongkar tuntas kasus di Diknas Merangin. Kejari bertindak jangan tebang pilih, dari 22 kepala sekolah penerima TIK, hanya satu yang dijadikan tersangka, bagaimna Kejari ini?” ucap Yon Lianto.

Pendemo yang dikawal oleh Polres Merangin ini, selain membawa sejumlah foster, juga membawa puluhan anak tikus. Kemudian anak-anak tikus tersebut dilepas didepan Kantor Kejari Bangko. “ Tikus-tikus ini, sebagai contoh Kajari Bangko tidak mampu menangkap koruptor di Merangin, “ ucap Taufik.

Menanggapi tuntutan pendemo, Kajari Bangko Sri Respatini, didepan para pendemo mengatakan, bahwa semua kasus-kasus tersebut masih dalam penyelidikan pihak Kajari Bangko, dan butuh waktu.” Semua kasus-kasus tersebut masih dalam penyelidikan pihak Kejari Bangko, untuk itu kami minta agar bersabar dan semua kasus tersebut tetap akan dtuntaskan, “ ujar Kajari Bangko.

Tidak puas dan tidak percaya dengan jawaban tersebut, dan meminta agar Kejari Bangko segera memanggil pihak-pihak terkait, LSM Gettar kemudian mendidirikan tenda di depan Kantor Kajari Bnagko, hingga batas waktu yang belum mereka tentukan. 

"Kami tidak percaya dengan jawaban itu, dan kami akan membuat tenda sampai Kajari Bangko, memanggil pihak-pihak terrkait dengan Korupsi di Merangin,“tuntas Taufik. (Yah)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos