Home » , » Zumi Zola Terkejut Dengar Gubernur Kepri Meninggal Dunia

Zumi Zola Terkejut Dengar Gubernur Kepri Meninggal Dunia

Written By jambipos-online on Saturday, April 9, 2016 | 7:58 AM

Gubernur Jambi Zumi Zola saat ditemui wartawan di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/4/2016). Kompas.com/Kurnia Sari Aziza
Jambipos Online, Jakarta-Gubernur Jambi Zumi Zola terkejut mendengar kabar Gubernur Kepulauan Riau menghembuskan nafas terakhir, di Jakarta, Jumat (8/4/2016) sore ini. 

Zola yang juga mendapat undangan untuk menghadiri rapat bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara merasa kebingungan ketika mencari-cari Sani. 

"Saya khusus mencari beliau di istana tadi. Tapi enggak ada beliau di tempat dan sempat saya tanyakan beliau dalam keadaan sehat atau tidak," kata Zola, di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/4/2016). 

Zola pun terkejut ketika mendengar Sani dilarikan ke Rumah Sakit Abdi Waluyo. Sekitar pukul 15.00, Zola kembali mendapat kabar bahwa Sani telah meninggal dunia. 

Zola pun memuji semangat Sani yang masih bersedia bekerja keras di usia tuanya. Kata dia, Sani sempat berobat ke Singapura namun dia memutuskan pulang ke Jakarta untuk mengikuti pengarahan dari Presiden Joko Widodo

"Saya doakan agar almarhum diterima di sisi Allah SWT dan duka cita mendalam kepada warga Kepulauan Riau. Tentu akan selalu diingat jasa beliau membangun kota, dari saat menjadi bupati hingga gubernur, semangatnya luar biasa sekali," kata Zola. 

Sejak menjabat sebagai Bupati Tanjung Jabung Timur, Zola mengaku sudah mengenal Sani. Saat itu, Sani menjabat Gubernur Kepulauan Riau. 

Zola menjadikan Sani sebagai tokoh panutan serta gurunya dalam memimpin sebuah wilayah. 

"Menjadi suatu kebanggaan dan kehormatan ketika sama-sama dilantik di Istana Negara kemarin dengan beliau," kata Zola. 

Jenazah Sani akan diterbangkan ke Tanjung Pinang malam ini dari Lanud Halim Perdanakusuma. Rencananya, Sani akan dimakamkan di makam keluarganya di Kepulauan Riau. (Kompas.com)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos