Home » » Wagub Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Provinsi di Merangin

Wagub Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Provinsi di Merangin

Written By jambipos-online on Thursday, April 28, 2016 | 8:50 AM

Jambipos Online, Merangin-Wakil Gubernur Jambi, Dr.Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum meninjau persiapan MTQ tingkat Provinsi Jambi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Merangin Juli nanti. Hal ini dilakukan dengan melihat langsung kondisi arena utama pelaksanaan MTQ ke-46 yang terletak di kompelks Sungai Misang bersebelahan dengan masjid Baitul Makmur, Rabu (27/4). Kunjungan Wagub yang juga ketua LPTQ tingkat Provinsi memberikan motivasi bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Merangin untuk bekerja lebih baik dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan momen keagamaan yang akan dilaksanakan 12 samapi 16 Juli mendatang.

Salah satu bangunan di arena utama ini adalah gedung balai adat Melayau Merangin yang dibangun dengan tujuan mengangkat keagungan nilai-nilai budaya Melayu. Bangunan ini akan digunakan untuk kepentingan lembaga adat Melayu, dan akan tempat tempat pelaksanaan puncak pembukaan dan penutupan MTQ. Bangunan ini didirikan di atas lahan seluas 5 ha, yang sekaligus ditata sebagai ruang terbuka hijau dengan pembiayaan dari APBD Kabupaten Merangin. Bangunan ini rencananya akan selesai pertengahan Mei 2016.

Usai peninjauan Wagub menyatakan bahwa dari peninjauannya dapat dilihat persiapan sudah hampir mendekati selesai. “Saya melihat saat ini persiapan sudah 75 persen dan kita selalu berharap akan lebih baik lagi. Saya optimis jika semua bekerja bersamam dengan ikhlas pasti akan selesai dengan baik san saya berharap semua pekerjaan dilakukan sesuai prosedur dan peraturan yang ada. Saya menekankan untuk terus berkomunikasi dengan GUbernur dan Wakil Gubernur jika ada masalah atau hambatan silahkan temui saya,” ujar Wagub.

Menurut Wagub, Kabupaten Merangin harus memaksimalkan potensi pendidikan agama Islam yang dimilikinya, terlebih karena di Merangin ada banyak pondok pesantren yang mengajarkan hafalan alquran. Sebab dalam MTQ nanti semua peserta dari masing-masing Kabupaten akan menampilkan yang terbaik, contohnya di tingkat nasional untuk hafalan quran 30 jus peserta dari Kabupaten Merangin mendapat juara pertama. 
 
Sementara itu Bupati Merangin Al Haris menyatakan bahwa gema MTQ harus dikumandangkan dengan gencar karena MTQ ini menjadi momen untuk menumbuhkan kecintaaan kepada ajaran agama. “Kabupaten Merangin ingin mempersiapkan acara sebaik mungkin, baik dari kualitas acara dan semangat khafilah juga berkualitas. 

Itu yang kita harapkan, kita berharap dengan MTQ dapat dijadikan gerekan moral oleh seluruh masyarakat baik Provinsi Jambi maupun masyarakat Merangin sendiri, mulai dari prbadi, rumah penduduk akan dihiasi dengan bacaan alquran sampai ke pelosok desa,” ungkapnya. Ia juga berharap agar kedatangan Wagub ini menjadi semangat bagi masyarakat Merangin untuk mempersiapkan MTQ dengan lebih baik. “Kita berharap kecintaan akan Alquran juga semakin bertamah melalui MTQ ini,” jelas Bupati Merangin. (Maria-Humas Prov Jambi)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos