Home » , » Wisata Gerhana di Jambi, Jelajah Suku Anak Dalam Hingga Nobar di Jembatan Beatrix

Wisata Gerhana di Jambi, Jelajah Suku Anak Dalam Hingga Nobar di Jembatan Beatrix

Written By jambipos-online on Thursday, March 3, 2016 | 9:14 AM


H-7 Gerhana Matahari Total Di Indonesia Wisata Gerhana di Jambi, Jelajah Suku Anak Dalam Hingga Nobar di Jembatan Beatrix
Jembatan Beatrix (Foto: Muhamad Usman/detikcom)
Jambipos Online, Jambi-Pemerintah Provinsi Jambi mengagendakan berbagai kegiatan seni, budaya dan wisata untuk menyambut gerhana matahari total 9 Maret 2016 nanti. Rangkaian kegiatan wisata ini dipusatkan di Kabupaten Sarolangun karena totalitas gerhana hanya melewati daerah ini.

"Dalam menyambut fenomena langka ini dari tanggal 6 Maret akan digelar dengan berbagai rangkaian kegiatan," kata Kabid Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jambi, Dendi Denmark, Rabu (2/3/2016).

Dendi mengatakan Pemprov Jambi dan Pemkab Sarolangun telah berkoordinasi untuk menyiapkan berbagai kegiatan wisata sejak jauh hari. Di antaranya adalah jelajah kawasan pemukiman Suku Anak Dalam dan nonton bareng (nobar) gerhana di Jembatan Beatrix.

"Kegiatan wisata dan seni budaya tersebut di antaranya wisata jelajah pemukiman Suku Anak Dalam (SAD) pada 6 hingga 7 Maret, kemudian 8 Maret digelar pentas seni tari dan musik. Puncak kegiatan adalah nonton bareng gerhana matahari yang dipusatkan di kawasan Jembatan Beatrix," kata Dendi.



Suasana malam hari di Jembatan Beatrix (Foto: Muhamad Usman/detikcom)
Selain itu, Pemkab Sarolangun akan mengadakan kegiatan subuh akbar dan shalat gerhana di Masjid Agung. Setelah itu dilanjutkan menonton bersama fenomena alam langka ini. 

Pemerintah juga akan menyelenggarakan sepeda santai bekerja sama dengan Ikatan Sepeda Indonesia (ISI) setempat. Tak lupa, panitia juga menggelar pameran fotografi hasil jepretan selama gerhana matahari total berlangsung.

Dendi mempersilakan warga Jambi maupun luar Jambi untuk datang ke Sarolangun untuk mengikuti rangkaian acara ini. "Di Sarolangun banyak terdapat hotel. Akomodasinya tidak mengecewakan," ujar Dendi. (Sumber: detik.com)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos