Home » , » Gubernur Jambi Berharap PNS Disiplin dan Kreatif

Gubernur Jambi Berharap PNS Disiplin dan Kreatif

Written By jambipos-online on Wednesday, March 23, 2016 | 5:08 PM


Gubernur Jambi Zumi Zola saat memberikan arahan kepada para pegawai Kantor Perwakilan Provinsi Jambi di Jakarta, serta meninjau gedung kantor dan Mess Provinsi Jambi yang berlokasi di Cikini, Jakarta tersebut, Rabu (23/4/2016) siang.

Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi, H.Zumi Zola, S.TP,MA kembali menekankan agar pegawai, baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun pegawai honorer untuk terus meningkatkan disiplin dan kinerja. Zola juga berharap agar para pegawai kreatif dalam melaksanakan tugas selaku PNS.

Hal itu disampaikan Gubernur Jambi Zumi Zola saat memberikan arahan kepada para pegawai Kantor Perwakilan Provinsi Jambi di Jakarta, serta meninjau gedung kantor dan Mess Provinsi Jambi yang berlokasi di Cikini, Jakarta tersebut, Rabu (23/4/2016) siang.

Sebelumnya, dalam berbagai kesempatan, saat melakukan sidak di Rumah Sakit Umum Raden Mattaher, meninjau Rumah Sakit Jiwa Jambi, ketika menjadi pembina upacara Senin, dan sidak di Samsat Kota Jambi, peningkatan disiplin dan kinerja pegawai adalah hal yang selalu ditekankan oleh Zola.

Sebelum memberikan arahan kepada para pegawai Kantor Perwakilan Jambi di Jakarta, Zola terlebih dahulu meninjau gedung Kantor dan Mess Jambi di Jakarta tersebut, termasuk melihat kamar mess, baik kamar standar maupun kamar VIP.

Zola mengemukakan, Visi Misi pembangunan Provinsi Jambi bisa terwujud, manakala seluruh pegawai bekerja dengan disiplin dan kinerja yang baik.

Terkait kehadiran kerja, Zola mengatakan bahwa dia sudah memerintahkan kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi supaya membuat laporan absen harian, bukan mingguan atau bulanan. “Laporan kehadiran harus harian, bukan bulanan atau mingguan,” ungkap Zola sembari memeriksa laporan kehadiran pegawai Kantor Perwakilan Jambi di Jakarta.

Zola mengungkapkan, dirinya membuka akses komunikasi dan menerima kritik dan saran yang lebih luas lagi bagi masyarakat melalui media sosial (medsos), dan kritik dan saran dari masyarakat tersebut harus ditanggapi dengan positif. “Saya membuka akses kepada masyarakat, dari medsos 24 jam. Itu harus kita tanggapi dengan positif. Kita digaji untuk masyarakat, jadi sudah sepantasnya keluhan masyarakat ditanggapi,” ungkap Zola.

Terhadap pelayanan penginapan di mess yang pengelolaannya dibawah Kantor Perwakilan Provinsi Jambi dan bangunannya menyatu dengan Kantor Perwakilan Provinsi Jambi di Jakarta, Zola menyatakan bahwa mess tersebut harus dikelola dengan lebih baik lagi.

Boleh cek perwakilan daerah lain di Jakarta ini, Jambi harus bersyukur punya Kantor Perwakilan dan mess ini, bagus, lokasinya juga strategis,” ujar Zola.

Bahkan, Zola mengatakan bahwa dirinya akan lebih sering lagi ke Kantor Perwakilan Jambi di Jakarta. “Kemungkinan, saya akan lebih sering lagi datang ke sini. Fasilitasnya juga bagus,” sebut Zola. 

Zola berharap agar Mess Jambi ini bisa menyumbang pendapatan yang lebih besar lagi bagi Provinsi Jambi. Untuk itu, supaya bisa kompetitif dengan penginapan dan hotel, Zola mengemukakan, Mess Jambi harus mengedepankan pelayanan, kebersihan, dan kenyamanan. (JP-03)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos