Home » , » Dinas PU Jambi Percepat Perbaikan Jalan

Dinas PU Jambi Percepat Perbaikan Jalan

Written By jambipos-online on Tuesday, March 29, 2016 | 4:14 PM

Kepala Dinas PU Provinsi Jambi, Ir PB  Panjaitan MM meninjau jalan longsor di Kerinci baru-baru ini.

Jambipos Online, Jambi-Kepala Dinas PU Provinsi Jambi, Ir PB  Panjaitan MM, mengatakan, perbaikan kerusakan dan peningkatan kualitas jalan negara yang selama ini menjadi jalur utama pengangkutan produksi pertanian dan perkebunan di Provinsi Jambi terus dipercepat.

"Jalan negara yang menjadi akses utama sentra-sentra pertanian dan perkebunan ke pusat perdagangan ditargetkan sudah mulus semua tahun ini. Percepatan pembangunan jalan tersebut diharapkan mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah kabupaten se-Provinsi Jambi," ujar Benhard, dalam rapat koordinasi pembangunan infrastruktur di Kantor Dinas PU Provinsi Jambi, Senin (28/3).

Perbaikan kerusakan maupun peningkatan kualitas jalan di Jambi, lanjut dia, perlu dipercepat untuk mempermudah pemasaran hasil-hasil pertanian dan perkebunan ke pusat perdagangan di wilayah Jambi dan daerah tetangga.

"Melalui perbaikan dan peningkatan kualitas jalan, hasil pertanian dan perkebunan sawit Jambi dapat lebih cepat diangkut ke pusat perdagangan di Kota Jambi maupun di provinsi lain," kata dia.

Benhard mengatakan, pihaknya akan membangun secara terpadu infrastruktur kabupaten dengan kota se-Provinsi Jambi untuk meningkatkan konektivitas wilayah. Jalan yang baik antar kabupaten dan kota akan memperlancar pengangkutan penumpang dan barang. Dengan demikian kegiatan pertanian, perkebunan dan perdagangan di Jambi akan semakin menggeliat.

"Kami menyiapkan dana sekitar Rp 849 miliar untuk mempercepat perbaikan dan peningkatan kualitas jalan di Jambi tahun ini. Target pembangunan jalan tersebut mencapai 308 kilometer (Km) atau 27 persen dari sekitar 1.129,91 Km panjang jalan provinsi di Jambi. Hingga kini, jalan di Jambi yang sudah bagus mencapai 822 Km atau sekitar 73 persen," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Ridham Priskap, mengatakan, pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Jambi harus saling mendukung antar sektor. Dengan demikian, urainya, sarana infrastruktur tersebut akan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat.

"Jalan yang baik antar kabupaten dan kota akan mempermudah warga masyarakat menjual hasil pertanian mereka ke pusat perdagangan. Kemudian jalan yang baik juga akan meningkatkan kegiatan perdagangan antar kabupaten dan provinsi," tambahnya. (Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos