Home » , » Berharap Dukungan Komisi IV DPR-RI Buat Pembangunan Jambi

Berharap Dukungan Komisi IV DPR-RI Buat Pembangunan Jambi

Written By jambipos-online on Monday, March 21, 2016 | 9:24 PM


Gubernur Jambi Zumi Zola saat bertemu dengan Anggota Komisi IV DPR-RI, bertempat di Ruang Kerja Gubernur Jambi Senin (21/3/2016). Anggota Komisi IV DPR RI yang hadir diantaranya adalah Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Ibnu Multazam, Saniatul Lativa, Luther Kombong, Mindo Sianipar dan Ono Surono.


Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli berharap agar Komisi IV DPR-RI mendukung program Pemerintah Provinsi Jambi di sektor perkebunan, pertanian, perikanan dan juga kehutanan. Karena potensi sektor perikanan baik darat maupun laut di Provinsi Jambi yang berjuluk cukup besar.

Hal itu disebutkan Gubernur Jambi Zumi Zola saat bertemu dengan Anggota Komisi IV DPR-RI, bertempat di Ruang Kerja Gubernur Jambi Senin (21/3/2016). Anggota Komisi IV DPR RI yang hadir diantaranya adalah Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Ibnu Multazam, Saniatul Lativa, Luther Kombong, Mindo Sianipar dan Ono Surono.

Kata Zumi Zola, bahwa Provinsi Jambi memiliki potensi yang besar pada sektor perkebunan, pertanian, perikanan dan juga kehutanan. 

“Dari pertemuan ini tadi sudah kami paparkan program Pemerintah Provinsi Jambi, dan Jambi memiliki potensi yang besar, di sektor perikanan kita memiliki hasil laut yang luar biasa yang juga telah diekspor, sedangkan budidaya ikan air tawar kita juga punya. Untuk itu kita butuh dukungan dari DPR RI karena rakyat saat ini menunggu program dan kebijakan yang pro kepada rakyat,” ujar Zola.

Bidang kehutanan, Zumi Zola menegaskan, komitmen Pemerintah Provinsi mencegah dan menindak tegas pelaku dari pembakaran hutan dan lahan. 

“Untuk masalah kehutanan salah satu fokus kita adalah bagaimana mencegah kebakaran hutan dan lahan. Di Jambi tidak boleh ada pembakaran lahan berapapun luasnya dan oleh siapapun. Kita juga sudah dipertegas oleh Kementerian dengan adanya pinalti, hukumannya, baik penjara, dan sanksi lainnya,” katanya. 

“Juga kami tambahkan untuk perusahaan yang lalai tidak cepat memadamkan hot spot atau sengaja membakar lahannya kita akan rekomendasikan untuk dicabut izinnya, dan sudah saya sampaikan kepada ibu Menteri dan Pak Luhut, dan arahan mereka sudah tegas sekali dan akan kita dukung,”ungkapnya.

Zumi Zola juga menjelaskan, sektor pangan yang didalamnya masuk perikanan itu menjadi perhatian lebih dari kami untuk masa kerja lima tahun ke depan. Saya berikan perhatian lebih guna mewujudkan kedaulatan pangan yang akhirnya dapat mensejahterakan masyarakat kita," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Ibnu setelah melakukan peninjauan kelapangan menyatakan bahwa Jambi memiliki potensi yang besar di bidang perkebunan, perikanan, dan juga pertanian. 

“Saya melihat potensi yang luar biasa, seperti kemaren ketika ke Mendahara Ulu kita melihat jenis kopi yang ditanam di lahan gambut. Ini merupakan potensi, dan saat ini pemerintah memiliki bantuan untuk pengembangan sentra ikan terpadu yang diharapkan dapat digunakan di Provinsi Jambi, dan kita berharap ke depan bisa mensejahterahkan petani. Kita akan membuat penampungan ikan yang dikelola oleh koperasi,” kata Ibnu. (JP-03/Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos