Home » » Dinilai Arogan! Hanya Karena Tak Disiplin, Zumi Zola Pecat 10 Pegawai Samsat Jambi ?

Dinilai Arogan! Hanya Karena Tak Disiplin, Zumi Zola Pecat 10 Pegawai Samsat Jambi ?

Written By jambipos-online on Saturday, March 12, 2016 | 6:46 PM

Gubernur Jambi Zumi Zola saat melakukan inspeksi mendadak ke kantor Samsat Provinsi Jambi pada Jumat pagi 11 Maret 2016.
Jambipos Online, Kota Jambi-Aksi tegas Gubernur Jambi Zumi Zola saat melakukan inspeksi mendadak ke kantor Samsat Provinsi Jambi pada Jumat pagi 11 Maret 2016 banyak mendapat pujian. Namun Zumi yang memecat 10 pegawai Samsat Jambi itu perbuatan yang keterlaluan. Namun Zola tak menyebutkan siapa saja 10 pegawai yag dipecat tersebut.

Jika Zumi Zola memecat pegawai honorer, seharusnya ditanya dulu kenapa pegawai honorer itu tidak masuk. Ataukah pegawai honorer itu digaji sesuai kinerja atau sampai UMP Jambi.

Tindakan tegas  Zumi Zola itu dinilai hanya gertak sambal dan mencuri perhatian media yang meliputnya. Namun efek dari sidak tersebut tidak cukup baik dan bahkan tidak signifikan bagi peningkatan pelayanan publik.

Seharusnya Zumi Zola secara bijak memanggil Kepala Samsat dengan empat mata dan memberikan peringatan keras. Bukan memarahinya didepan publik yang membuat harga diri pegawai dan pejabat di Samsat tak elok.

Demikian pendapat seorang penggiat media di Kota Jambi saat menyimak pemberitaan sidak Gubernur Jambi Zumi Zola ke Samsat Jambi.

Saat sidak itu Zola mengancam akan menindak tegas pegawai yang tidak disiplin apapun jabatannya. Apabila PNS akan diganti, bila honor akan dipecat. (Zumi Zola Sidak Samsat)

“Akan kita tindak tegas siapapun yang tidak disiplin. Kepala Samsatpun akan ditindak tegas apabila tidak disiplin,” ujar Zola. Dengan lambatnya kantor buka, kata Zola, membuat pelayanan ke masyarakat jadi tidak optimal. 

"Gubernr Jambi hebat.......kata banyak orang, memecat 10 orang pegawai Samsat Kota Jambi...yg tidak disiplin.
Hanya tidak ada penjelasan yg 10 orang itu PNS atau honorer.
Setuju saja kalau memang tegas......
tetapi susur telisik dengan teliti juga penting.......
Mengapa mereka tidak disiplin.......?
Mereka itu memang orang2 yg tidak bisa disiplin....?
Apakah mereka telah dibekali dengan aturan disiplin ( honorer lho ).
Apakah pembinaan disiplin telah jalan dengan baik...?
Apakah contoh disiplin sudah diberikan oleh para pembinanya...? Bagaimana kalau tidak disiplinnya para honorer itu disebakan oleh kelakuan dan kelalaian para pejabat pembinanya sendiri..., siapa yg harus dipecat......?
ini PR utk Gubernur Jambi yang tegas.......
Honorer RSUD Rd.Mattaher Jambi, telah 3 bulan tidak menerima honor, Januari- Maret 2016, ....disiplin apa yg diharapkan dari para honorer tersebut, buat beli minyak motor saja masih minta sama bapaknya....SIAPA YG TIDAK DISIPLIN di kasus ini.....dan pertanyaannya SIAPA YANG AKAN GUBERNUR PECAT......
Penerapan antara HAK dan KEWAJIBAN haruslah berimbang....
Saya ingin melihat KETEGASAN Gubernur Jambi dalam kasus Honor honorer RSUD RD Mattaher ini.......
Semoga kita disusguhkan lagi dengan berita tentang KETEGASAN GUBERNUR dalam beberapa hari kedepan," demikian tulisan Wawiek di FBnya. (Lee)
Share this article :

+ comments + 1 comments

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos