Home » , » Zumi Zola: Saya Harapkan Seluruh SKPD Bisa Aplikasikan Visi Misi “Jambi Tuntas 2021”

Zumi Zola: Saya Harapkan Seluruh SKPD Bisa Aplikasikan Visi Misi “Jambi Tuntas 2021”

Written By jambipos-online on Tuesday, February 16, 2016 | 9:05 PM


Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli.Foto Asenk Lee Saragih


Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli minta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam lingkup Pemerintah Provinsi Jambi bisa memahami dan menerjemahkan visi misi “jambi Tuntas 2021” (Tertib Unggul Nyaman Tangguh Adil dan Sejahtera). Dirinya juga meminta seluruh SKPD untuk melakukan koordinasi dan komunikasi antar SKPD terkait program pembangunan.

Hal itu dikemukakan Zumi Zola kepada wartawan usai rapat staf bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Selasa (16/2/2016) sore. “Harapan saya, harapan Pak Wagub juga, bagaimana kedepannya menyamakan semangat, arah. Saya berharap semua SKPD dapat memahami dan menerjemahkan visi misi kami lima tahun kedepan,” katanya.

“Tadi, kita juga menerima apa saja yang sudah dilakukan oleh setiap dinas. Kita punya agenda-agenda besar, seperti tuan rumah Hari Koperasi (tingkat nasional), insyaallah kalau tidak ada halangan Pak Presiden akan hadir. Saya akan menghadap beliau, juga untuk peresmian bandara kita," kata Zola.

Kata Zola, hal penting lainnya adalah bagaimana pihaknya bisa menghadapi bencana banjir di Provinsi Jambi saat ini. “Banjir kini sudah melanda Tebo, Bungo, Merangin, ada longsor juga di Sungai Penuh dan Kerinci. Oleh sebab itu, ini akan saya tindak lanjuti besok, pertemuan dengan para bupati dan walikota," katanya.

Zola juga menyatakan bahwa peralatan ILS (Instrument Landing System) akan dipasang di Bandara Sultan Thaha, Jambi. "Untuk masalah kemarau, kita akan pasang alat di bandara sehingga kalau ada kabut, mudah-mudahan jangan, pesawat tetap bisa turun, tidak seperti tahun lalu betul-betul lumpuh, karena ini berimbas pada perekonomian masyarakat," tutur Zola.

"Yang lainnya, saya berharap kepada semua kepala SKPD, dalam mengatur anggaran itu efektif dan efisien, agar anggaran benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat. Saya bilang, misalkan, untuk berangkat keluar Jambi, misalnya ke Jakarta, saya menggunakan ekonomi, lalu kalau penginapan, yang standar saja,” ujarnya. 

“Penting lagi kita bisa bekerja, cukup. Saya berharap, dimulai dari saya dan Pak Wagub juga, ke dinas-dinas (SKPD), dengan semangat yang sama ini maka ada dana-dana yang dapat kita sisihkan, kita tambahkan. Mungkin nanti bisa membangun jalan, jembatan, yang memang dibutuhkan oleh masyarakat. Semangatnya seperti itu. Alhamdulillah tadi ada respon positif,” kata Zola.

Sebelumnya, Zumi Zola bersama Wakil Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum memimpin rapat dengan Sekda Provinsi Jambi, para Staf Ahli Gubernur Jambi, para asisten, dan seluruh kepala SKPD dalam lingkup Pemerintah Provinsi Jambi.

Dalam rapat tersebut, baik Zumi Zola maupun Fachrori Umar meminta seluruh SKPD mendukung mereka untuk mewujudkan visi Jambi TUNTAS (Tertib Unggul Nyaman Tangguh Adil dan Sejahtera) 2021.

Zola memerintahkan seluruh SKPD menyelaraskan program kerja dengan visi misi gubernur dan wakil gubernur. Selain itu, Zola juga meminta seluruh SKPD untuk mengurangi acara-acara yang bersifat formalitas, namun membuat acara-acara yang masyarakat bisa terlibat. (Asenk Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos