Home » , , » Gubernur Zola Ajak Semua Pihak Bangun Provinsi Jambi

Gubernur Zola Ajak Semua Pihak Bangun Provinsi Jambi

Written By jambipos-online on Monday, February 15, 2016 | 6:34 AM


Penyambutan Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli, S.TP, MA dan Istri di Bandara Sultan Thaha Jambi, Minggu 14 Feb 2016. Foto Usman Muhammad.


Penyambutan Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli, S.TP, MA dan Istri di Bandara Sultan Thaha Jambi, Minggu 14 Feb 2016. Foto Usman Muhammad.

Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli, S.TP, MA mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut membangun Provinsi Jambi. Ajakan tersebut disampaikan saat acara penyambutan Gubernur dan Wakil Gubernur baru di ruang VIP Bandara Sultan Thaha, Minggu (14/2/2016). 

Penyambutan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih di ruang VIP bandara Sultan Thaha. Acara dimulai sekitar pukul 12.26 wib ini didahului dengan pengalungan selendang batik Jambi oleh Walikota Jambi dilanjutkan dengan prosesi penyambutan oleh para panatua Lembaga Adat Melayu Jambi dengan pemberian tepung penawar yang bertujuan untuk memberikan doa dan harapan agar Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih dapat melaksanakan tugas dengan penuh ketentraman.

Usai pemberian tepung penawar dilakukan penyiraman dengan menggunakan beras yang menandakan doa, harapan, dukungan serta kegembiraan dan seluruh masyarakat Jambi untuk Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih periode 2016-2021. Tampak hadir dalam acara itu Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H.Ridham Priskap, SH,MH,MM, Forkompimda Provinsi Jambi, Kepala SKPD dan tim pemenangan Zumi Zola- Fachrori, Pengurus TP-PKK Provinsi dan Kota Jambi.

Disampaikan oleh Gubernur Jambi bahwa sambutan yang diberikan ini menjadi motivasi dan semangat bagi Gubernur dan Wakil Gubernur untuk bekerja dan diharapkan dukungan ini terus diberikan untuk membangun Provinsi Jambi. 

“Tentu saya dan Bapak Fachrori beserta istri mengucapkan terima kasih kepada para Datuk, Datin, dan juga tokoh- tokoh masyarakat dan Frokompinda yang telah berkenan untuk menyambut kami hari ini, kami sangat merasa terhormat dan terharu, seperti yang saya sampaikan juga di dalam tadi bahwa membangun Provinsi Jambi ini harus didukung oleh semua pihak, Forkompimda, Bupati/ Walikota, ini kerja besar kita semua,” ujar Zumi Zola.

Gubernur Jambi Zumi Zola juga menyampaikan fokus kepemimpinannya bersama Fachrori Umar dalam 100 hari kerja yaitu menyamakan semangat kerja dan juga penanggulangan bencana banjir dan longsor.

“Pertama adalah bagaimana kita menyatukan sinergi dengan para pejabat di Pemprov Jambi. Saya akan mengadakan rapat untuk menyamakan dulu semangat kita. Bagaimana semangat saya dan Bapak Fachrori Umar supaya mereka juga tahu, kedua yang harus segera ditindak lanjuti adalah kita harus memperhatikan masyarakat kita yangmenjadi korban bencana banjir dan tanah longsor,” katanya.

Hal lain yang ditekankan oleh Gubernur adalah mengantisipasi terjadinya bencana asap dengan berkoordinasi dengan TNI/POLRI serta melakukan komitmen dengan perusahaan perkebunan untuk berupaya bersama dalam mencegah dan menanggulangi titik api di Provinsi Jambi.

“Dan satu lagi bahwa kita jangan sampai lengah jangan sampai tahun ini terjadi lagi bencana kabut asap seperti tahun lalu kita akan berusaha untuk menekan itu, dan saya sudah sampaikan kepada Wapres juga untuk meminta bantuan kepada pusat dan saya juga sudah meminta bantuan kepada menteri dan tentunya harus ada antisipasi jangan sampai kejadian kita baru sibuk-sibuk, saya juga sudah minta kepada pak Danrem pak Kapolda dan dalam waktu dekat kita kan panggil perusahaan- perusahaan perkebunan untuk mendapatkan komitmen dari mereka untuk secara bersama menekan titik api yang ada di Jambi ini,” pungkasnya. (Asenk Lee)


Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos