Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Dua Kabupaten di Jambi Sudah Nyatakan Siaga Darurat Banjir dan Longsor

Dua Kabupaten di Jambi Sudah Nyatakan Siaga Darurat Banjir dan Longsor
BANJIR DI MERANGIN.IST
Jambipos Online, Jambi-Dua kabupaten di Provinsi Jambi menyatakan siaga darurat banjir dan longsor. Kedua kabupaten dimaksud adalah Kabupaten Bungo dan Kabupaten Merangin.
 
Pernyataan siaga darurat ini dikeluarkan kepala daerah masing-masing melalui surat keputusan.

Ini dibenarkan kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi, Arif Munandar.


Pernyataan siaga darurat ini menyusul serentetan peristiwa bencana hidrologi yang terjadi di kedua kabupaten. Baik banjir maupun longsor yang sudah meresahkan warga.

"SKnya sudah keluar, kabupaten masih dalam minggu ini, termasuk Merangin juga begitu. Bupatinya sudah memberikan kabar kalau sudah mengeluarkan SK Siaga Darurat," kata Arif Minggu (7/2/2016) malam, via telpon seluler.

Disampaikan Arif, sejak pertengahan Januari hingga minggu pertama bulan Februari, banjir terpantau sudah terjadi di sejumlah kabupaten di wilayah barat provinsi Jambi.

Bahkan bencana longsor yang terjadi di Kabupaten Kerinci beberapa waktu lalu telah menelan tiga korban jiwa. Sementara, banjir sudah merendam lebih dari seribu rumah di lima kabupaten.
Tercatat 50 kecamatan di Provinsi Jambi saat ini dalam status rawan banjir.

"Kita berharap pemerintah kabupaten lain juga begitu, segera mengeluarkan SK Siaga darurat banjir dan longsor," kata Arif Munandar. (Sumber: Tribunjambi.com)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar