Home » , » Jalan Nasional Kerinci Longsor, PU Koordinasikan Kepada Kementerian PU

Jalan Nasional Kerinci Longsor, PU Koordinasikan Kepada Kementerian PU

Written By jambipos-online on Wednesday, January 20, 2016 | 7:42 AM

TINJAU: Kadis PU Provinsi Jambi PB Panjaitan didampingi Kabid SDA Ibnu Ziady dan Kabid Bina Marga H Arfan, ST, MM serta beberapa orang staf saat meninjau lokasi rencana rehabilitasi embung di kawasan Bandara Sultan Thaha Syaifuddin dan jalan dua jalur akses utama ke bandara, Minggu 8 Februari 2015 lalu. ROSENMAN MANIHURUK
Jambipos Online, Jambi-Kepala Dinas PU Provinsi Jambi Ir PB Panjaitan MM melalui Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Provinsi Jambi, Arpan menyebutkan kalau jalan nasional di Kerinci yang longsor beberapa pekan kemarin kini telah dikoordinasikan ke Kementerian PU. Pihaknya masih menunggu intruksi dari Kementerian PU guna memperbaiki jalan yang longsor tersebut.

"Kita bukan tidak tanggap soal longsor itu. Tapi ruas jalan Kerinci-Merangin itu bukanlah jalan milik provinsi, tapi jalan nasional. Meski demikian, kami sudah berkoordinasi dengan Kementerian PU terkait longsor tersebut," ujarnya, Rabu (20/1/2016).

"Itu jalan nasional, kita sudah koordinasikan. Alat berat sudah di-standby kan di lokasi. Namun untuk memperbaiki itu kita belum tahu, karena APBN belum jalan," ujar Arpan.

Longsor di ruas jalan yang menghubungkan Kabupaten Merangin dan Kabupaten Kerinci, sudah terjadi sejak sepekan lalu. Bahkan kini kondisi jalan nyaris putus akibat longsor terjadi pada bahu jalan. Namun anehnya, tidak ada tindakan dari pemerintah untuk memperbaikinya.

Anggota DPRD Provinsi Jambi dapil Kerinci, Gusrizal, mengatakan bahu jalan di jalur Kerinci-Merangin, tepatnya di Desa Bedeng VII Merangin, hingga kini belum ada perbaikan dari pemerintah.

"Kita minta pemerintah Provinsi Jambi segera memperbaiki jalan tersebut. Saya sudah sampaikan persoalan itu ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jambi tapi belum ada tanggapan," sesal Gusrizal.

Menurutnya, tidak ada alasan Dinas PU untuk tidak segera memperbaiki jalan tersebut. Pasalnya, saat ini sedang musim penghujan, jika dibiarkan tentu saja ruas jalan itu bisaaa putus total.

"Longsor sudah mengakibatkan separuh badan jalan ambruk. Ini bahaya kalau tidak diperbaiki, bisa putus jalur itu. Di sepanjang jalan menuju Kerinci itu banyak jalan yang berpotensi longsor saat musim penghujan ini," tandasnya. (Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos