. Wagub Jambi Sani Minta Kelestarian Alam Kerinci Harus Dijaga | Jambipos
Home » , , , » Wagub Jambi Sani Minta Kelestarian Alam Kerinci Harus Dijaga

Wagub Jambi Sani Minta Kelestarian Alam Kerinci Harus Dijaga

Written By jambipos-online on Senin, 20 Desember 2021 | 22:22

Wakil Gubernur Jambi, Drs.H.Abdullah Sani,M.Pd.I (menunduk pegang cangkul) dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kerinci menyempatkan diri melakukan penanaman pohon pelindung, bertempat di Taman Rekreasi Aroma Pecco Kayo Aro, Kerinci, Senin (20/12/2021). (Foto: Diskominfo Jambi)

Jambipos, Kerinci- Wakil Gubernur Jambi, Drs.H.Abdullah Sani,M.Pd.I dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kerinci menyempatkan diri melakukan penanaman pohon pelindung, bertempat di Taman Rekreasi Aroma Pecco Kayo Aro, Kerinci, Senin (20/12/2021). Bupati Kerinci Adi Rozal turut mendampingi Wakil Gubernur Kerinci dalam melakukan penanaman pohon.

Dalam sambutannya, Sani mengemukakan, menjaga lingkungan sangat penting dan harus menanamkan ini kepada generasi muda bahwa menjaga lingkungan adalah suatu kewajiban. Dalam menjaga lingkungan, Pemerintah Provinsi Jambi memerlukan dukungan dari semua pihak, termasuk Kabupaten Kerinci yang tentunya melibatkan masyarakat.

 “Pemerintah dan masyarakat harus terus berdampingan dalam menjaga keseimbangan lingkungan ini, dampaknya sangat besar jika lingkungan tidak seimbang, salah satunya adalah banjir dan tanah longsor yang terjadi karena keseimbangan lingkungan terganggu,” kata Sani.

Sani menuturkan, Allah telah menunjuk manusia sebagai khalifah di muka bumi dan bertanggung jawab untuk mengelola alam ini. 

"Oleh sebab itu, agar bencana alam tidak terulang secara terus-menerus, kita sebagai manusia yang hidup dimuka bumi dan telah diberikan kekayaan alam yang melimpah, seharusnya berterima kasih kepada Tuhan dengan cara menjaga dan melestarikan lingkungan ini, mari bersama sama membenahi lingkungan yang ada," tutur Sani.

Ada 10 taman wisata di Kabupaten Kerinci, salah satunya adalah Aroma Pecco. Aroma Pecco termasuk objek tertua,  karena dibangun ketika zaman kolonial belanda saat membuka kebun teh sekitar tahun 1933. Penanaman kayu pada saat ini sebanyak lebih kurang 200 batang kayu terdiri dari kayu ekajetus, meranti kencana, punak, mahoni dan palem.

Pada kesempatan tersebut, Sani juga memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang sedang memetik teh.(JP-DiskominfoJambi/Lee)









Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

JAMBI MANTAP

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai
 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA