Home » » Bupati Merangin Buka Rakor Camat

Bupati Merangin Buka Rakor Camat

Written By jambipos-online on Rabu, 24 Oktober 2018 | 21:19

H Al Haris: Pimpinan OPD Kerja Setengah Hati Lebih Baik Mundur
Bupati Merangin H Al Haris memberikan hadiah kepada camat berprestasi.
Jambipos Online, Bangko-Bupati Merangin H Al Haris membuka rapat kerja (Rakor) camat se-Kabupaten Merangin di Ruang Pola Kantor Bupati Merangin 22 Oktober 2018. Selain camat, rakor itu juga dihadiri para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Menariknya pada rakor tersebut, sebelum memimpin jalannya rakor, bupati terlebih dahulu mengabsen satu persatu camat dan pimpinan OPD yang hadir. "Ini rapat penting, jadi semua camat dan pimnpinan OPD harus hadir,’’ujar Bupati.

Diakui bupati saat ini ada pimpinan OPD yang kerja setengah hati. Ditegaskan bupati, dari pada kerja setengah hati, lebih baik pimpinan OPD itu mundur secara teratur membuat surat pengunduran diri. ‘’Saya akan langsung proses,’’tegas Bupati.

Pada kesempatan itu bupati minta kepada para camat untuk tanggap menyikapi berbagai isu yang berkembang di masyarakat. Diantaranya terjadinya kekerasan terhadap anak, pelecehan seksual terhadap anak dan berbagai isu lainnya.

"Tolong camat dan para kepala desa, ingatkan para orang tua untuk terus memperhatikan aktivitas anaknya. Belum lagi pengharuh bahaya narkoba yang terus mengincar generasi muda kita,’’terang Bupati.

Bupati juga mengintruksikan para camat rajin turun Shalat Sumbuh di masjid-masjid dan memakmurkan masjid. Ajak masyarakat dan anak-anak ramaikan Shalat Subuh berjemaah di masjid.

Terkait ada sejumlah kepala desa yang terjerat hukum karena pengelolaan anggaran desa? Bupati minta para camat untuk memantau penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes).

"Camat harus tahu penggunaan dana desa dan sistem keuangannya. Apabila ada yang menyimpang cepat diluruskan, sehingga tidak terlanjur. Camat juga harus tahu kondisi apapun yang terjadi di desa,’’pinta Bupati.

Pada rakor camat itu, bupati memberikan penghargaan kepada para camat berprestasi. Untuk 2018 ini camat teladan dan berprestasi pertama diberikan kepada Camat Pamenang Selatan, kedua Camat Tabir Timur, ketiga Camat Tabir Selatan.

Sedangkan camat teladan dan berprestasi diurutan empat Camat Bangko, kelima Camat Pamenang dan keenam Camat Pangkalan Jambu. "Coba camat yang muda-muda dari STPDN ini tunjukan prestasinya,’’harap Bupati. (JP-Yah)

Share this article :

Posting Komentar