Home » , » Arjuna dan Tutut, Bujang Upik Merangin 2018

Arjuna dan Tutut, Bujang Upik Merangin 2018

Written By jambipos-online on Rabu, 24 Oktober 2018 | 20:50

Bupati: Haris Bisa Jadi Duta Wisata yang Baik
Bupati Merangin H Al Haris dan Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris memberikan hadiah kepada pemenang Bujang Upik Merangin 2018.

Jambipos Online, Bangko
-Setelah melewati proses perjuangan yang panjang, akhirnya Tutut Rahayu berhasil meraih gelar Upik Merangin 2018 dan Arjuna Dwi Yusuf  sukses resmi menyandang status Bujang Merangin 2018.

Kedua finalis ini berhasil menggeser puluhan peserta lainnya pada malam final pemilihan Bujang Upik Merangin 2018, yang berlangsung meriah pada Senin malam (15/10/2018) di Aula Utama Kantor Bupati Merangin.

Tanpak hadir pada acara yang berakhir hingga Selasa (16/10) dinihari pukul 02.10 Wib itu, Bupati Merangin H Al Haris bersama Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris yang malam itu tampil sebagai dewan juri.

Dikatakan bupati, acara pemilihan Bujang Upik Merangin salah satu upaya memperkaya khasanah budaya pariwisata Merangin. Untuk mempromosikan wisata itu tegas bupati, tidak cukup melalui media masa.

"Kita butuh media komunitas, seperti para pelajar, mahasiswa dan berbagai event-event penting lainnya yang bisa mendongkrak dunia pariwisata Merangin jadi terkenal,’’ujar Bupati.

Begitu juga lanjut bupati, ketika terpilih menjadi Bujang Upik Merangin, otomatis finalis ini mempunyai tanggungjawab moral. Dimana tanggungjawab moral ini, seorang Bujang Upik harus mempunyai kemampuan dan wawasan yang luas.

Jadi seorang Bujang Upik itu tegas bupati, tidak cukup hanya menyandar gelarnya saja, tapi mempunyai kemampuan ilmu dan pengetahuan yang bagus. Mereka ini nanti akan jadi media promosi wisata Merangin.

‘’Seorang yang terpilih menjadi duta wisata Merangin saya harapkan mampu mengangkat nama baik Kabupaten Merangin dimanapun dan dalam kondisi apapun,’’tegas Bupati.

Bujang Upik Merangin lanjut bupati, harus terus menambah ilmu dan wawasannya, sehingga bila melangkah ke jenjang yang lebih tinggi lagi tidak dianggap kampungan.

Bupati menegaskan pada 2018-2023 nanti pariwisata Merangin akan menjadi wisata nasional. Hal ini ada hubungannya dengan kiprah Bujang Upik Merangin. Mereka ini merupakan bagian dari itu dengan sejumlah objek wisata dan budaya.(JP-Teguh/Humas)
Share this article :

Posting Komentar