Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Tapal Batas Muarajambi-Tanjab Barat Bukan Masalah Serius


Kabag Pemerintahan Setda Tanjab Barat, Dianda Putra


Jambipos Online, Kualatungkal-Persoalan tapal batas Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) dengan kabupaten tetangga tidak selalu menimbulkan konflik.

Salah satunya terlihat pada tapal batas wilayah antara Tanjab Barat dengan Kabupaten Muara Jambi. Meski belum ada legalitas secara resmi dari kementerian dalam negeri, ternyata dalam pelaksanaanya tidak pernah menimbulkan masalah dari dari kedua Kabupaten.

Kabag Pemerintahan Setda Tanjab Barat, Dianda Putra menyebutkan bahwa secara admtrasi pemerintahan, tapal batas kedua wilayah ini, yakni Tanjab Barat- Muara Jambi tidak ada permasalahan.

“Untuk menyeselesaikan soal tapal batas dengan dua kabupaten tetangga ini, sekarang ini masih dalam proses," ungkap Dianda.

Dalam upaya menyelesaikan persoalan ini, disebutkan Dianda, penyelesaian batas Tanjab Barat dan Timur ini menjadi kunci untuk lepas dari persoalan batas dengan Muarojambi.

“Simpul persoalannya ada diperbatas kita dengan Tanjab Timur. Bila ini selesai, maka selesai juga kita dengan Muara Jambi," sambungnya.

Dijelaskan, nantinya, bila urusan batas wilayah kita dengan dua kabupaten tetangga selesai, dipastikan tidak akan ada lagi pergesekan persoalan tapal batas dengan kabupaten lain.

Secara topograffi, Kabupaten Tanjab Barat berbatasan langsung dengan Kabupaten Bungo, Tebo, Batang Hari, Muaro Jambi dan Tanjab Timur. Selain itu, wilayah Tanjab Barat juga berbatasan wilayah dengan Provinsi Riau.

“Cuma dua batas wilayah ini yang belum diresmikan. Kalau yang lain, sudah semua," kata dia menambahkan. (JP-Ken)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar