Home » , , » Duet Nalim-Ojie Mencuat di Pilkada Merangin 2018

Duet Nalim-Ojie Mencuat di Pilkada Merangin 2018

Written By jambipos-online on Thursday, March 9, 2017 | 07:24


Kandidat Kuat di Pilkada Merangin 2018.

Jambipos Online, Merangin-Suhu politik di Kabupaten Merangin mulai menggeliat jelang Pilkada Merangin 2018 mendatang. Bahkan sejumlah kandidat calon kepala daerah (Cakada) yang mau bertarung di Merangin kini sudah mulai menunjukkan diri. Bahkan sosialisasi lewat baliho, spanduk, benner dan media sosial sudah mulai digencarkan.

Salah satu yang menarik perhatian masyarakat Kabupaten Merangin jelang Pilkada Merangin 2018 adalah nama , Nalim dan Fauzi Ansori. Kedua nama ini santer digadang-gadang untuk duet di Pilkada Merangin. Nalim merupakan mantan Bupati Merangin sebelum Bupati Al Haris. Kemudian Fauzi Ansori mantan Ketua Bappeda Provinsi Jambi yang Desember 2016 lalu “dinonjobkan” Gubernur Jambi H Zumi Zola.

Bahkan kandidat seakan mulai memberi sinyal bakal berduet di hajatan lima tahunan di bumi Tali Undang Tambang Teliti tersebut. Seperti kandidat yang telah memastikan diri maju di perebutan BH 1 FZ kali ini.

Dari foto yang beredar di media sosial, keduanya terlihat sangat akrab saat menghadiri undangan warga. Bahkan keduanya juga berfoto bersama dengan senyuman lepas sembari mengacungkan jempol, seolah-olah mengisyaratkan keduanya siap membangun Kabupaten Merangin.

Untuk diketahui, dari segi dukungan partai, Nalim yang notabene mantan Bupati Merangin 2008-2013, merupakan Majelis Pertimbangan Partai PAN Provinsi Jambi. Terlepas dari siapa yang akan didukung PAN nantinya, namun dengan jabatan yang disandang Nalim di parpol penguasa ini, setidaknya sudah memberikan nilai plus merebut dukungan pemilik 3 kursi di parlemen Merangin.
Begitu juga halnya dengan Fauzi Ansori. Ojie-sapaan akrab Fauzi Ansori, rela pensiun dini dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) guna fokus bersosialisasi ke tengah masyarakat Merangin.

Keseriusan Ojie belakangan makin terlihat dengan bergabungnya mantan kepala Bappeda Provinsi Jambi ini ke partai Demokrat, dan langsung dipercaya menduduki posisi Plt Ketua Demokrat Merangin.

Seperti dilansir Metrojambi.com, Pengamat politik dari IDEA Institue, Jafar Ahmad menilai, jika duet Nalim-Ojie benar-benar terwujud, maka pasangan ini akan menjadi lawan berat bagi sang petahana Al Haris.

“Incumbent akan terancam jika duet ini terwujud. Ini petahana versus mantan bupati Merangin,” kata Jafar, Rabu (8/3).

Menurut dosen IAIN Kerinci ini, para pemilih Haris dan Ojie itu adalah satu, mengingat keduanya masih berhubungan keluarga dan satu daerah. Maka dari itu, kata Jafar, duet Nalim-Ojie mengancam Haris.
Dikatakannya lagi, posisi Nalim semakin kuat jika mampu meraih dukungan PAN. Mengingat pada Pilkada jilid II beberapa waktu lalu, PAN mampu menyapu bersih kemenangan di tiga kabupaten, Muarojambi, Tebo, dan Sarolangun.

Menurut Jafar, pada Pilkada lalu dari beberapa petinggi parpol, hanya Zumi Zola selaku ketua DPW PAN Jambi yang terlihat serius memenangkan kandidatnya. “Jadi, Nalim harus mampu meraih dukungan PAN,” ujarnya.

Hal yang sama juga dikatakan Mochammad Farisi, pengamat politik dari Fisipol Unja. Menurutnya, Nalim dan Ojie sama-sama memiliki kapabilitas untuk memimpin Merangin.

Bukan hanya itu, Farisi mengatakan dari segi parpol juga sangat mempuni untuk bertarung. “Kalau dua partai (PAN dan Demokrat, red) itu cukup untuk mencalonkan, bisa jadi keduanya sangat berpeluang menang atau paling tidak lawan harus berfikir keras mencari pasangan yang pas,” katanya.
Tapi, kata Farisi, kondisi saat ini tentunya masih sangat cair. Biasanya parpol akan menentukan arah dukungan di last minute. “Tapi kalau memang koalisi bisa dibangun di awal, segera dideklarasikan lebih bagus,” katanya. (JP03)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos