Home » , , » Zumi Zola Jadi Motivator di SMAN 3 Muarobungo

Zumi Zola Jadi Motivator di SMAN 3 Muarobungo

Written By jambipos-online on Tuesday, December 6, 2016 | 19:22




Jambipos Online, Bungo-Seperti yang sudah dilakukannya di kabupaten/kota lainnya di Provinsi Jambi, Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA kembali memotivasi para siswa dan siswi SMA dan SMK untuk terus-menerus meningkatkan daya saing. Kali ini, Selasa (6/12/2016) pagi, Zola menyambangi SMA Negeri 3 Muara Bungo, Kelurahan Sungai Binjai Kecamatan Bathin III dan SMK Negeri 1 Muara Bungo, Kelurahan Manggis Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo.

Zola menyatakan, dari tahun ketahun persaingan semakin ketat, bukan hanya tingkat provinsi dan nasional, tetapi juga tingkat internasional. Dan, saat ini Indonesia telah masuk dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), artinya Indonesia harus bersaing dengan negara-negara ASEAN.

Zola menekankan, supaya dapat bersaing, supaya mampu berkompetisi, maka siswa siswi harus meningkatkan daya saing, dan untuk menghadapi persaingan, sumber daya manusia yang berkualitas adalah kunci, yang dipersiapkan salah satunya melalui ilmu pengetahuan dalam pendidikan.

Zola mengemukakan, masa sekolah harus disyukuri karena tidak semua orang bisa bersekolah, serta menghimbau seluruh siswa siswi untuk menggunakan waktu sebijaksana mungkin. "Kalian harus bersyukur masih bisa mendapat pendidikan. Gunakanlah waktu yang ada sebaik-baiknya," ujar Zola.

Zola mengingatkan siswa dan siswi untuk terus menghargai pengorbanan orangtua. "Buatlah hati orangtua kalian bangga dengan prestasi-prestasi kalian," ungkap Zola.

Selain itu, Zola mengingatkan siswa dan siswi untuk menghormati para guru. "Selain menghormati orangtua, kita juga harus menghormati para guru yang telah berjasa. Semoga. Kalian nanti sukses. Namun, sesukses apapun kalian nantinya, ingatlah juga para guru kalian. Saya juga sampai sekarang tetap mengingat dan menghargai guru-guru saya, dan bahkan masih kontak dengan mereka," tutur Zola.

Zola mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah dan para guru atas dedikasi dalam mendidik siswa siswi.

Zola menjelaskan, saat ini Pemerintah Provinsi Jambi memiliki 15.000 beasiswa sampai tahun 2021, yang diperuntukkan bagi SMA, SMK, S1, S2, S3, dan dokter spesialis, yang diutamakan kepada orang yang berprestasi.

Zola menyatakan, program beasiswa tersebut ditujukan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Provinsi Jambi. Zola mengatakan bahwa beasiswa tersebut juga untuk para guru, agar kualitas guru semakin baik lagi. 

"Kenapa diadakan beasiswa untuk dokter spesialis, karena di Rumah Sakit Umum Raden Mattaher sangat membutuhkan dokter spesialis, khususnya dokter spesialis saraf dan tulang. Dokter spesialis saraf hanya satu, dokter spesialis tulang hanya satu," terang Zola.

Menanggapi permintaan pihak sekolah yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SMA 3 Muara Bungo, Desvita, S.Pd dan Kepala Sekolah SMK N 1 Muara Bungo, H.Zulkifli, M.Pd.I yang disampaikan dalam proposal, diantaranya masih cukup banyak guru dan tenaga pendidik yang honorer, kekurangan ruang kelas, kekurangan fasilitas laboratorium, Zola menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Pendidikan akan mengkajinya dan berusaha membenahi disesuaikan dengan kemampuan anggaran Pemerintah Provinsi Jambi.

Zola juga menyempatkan mengunjungi PAUD/TK Baithul Jannah Kelurahan Sungai Binjai Kecamatan Bathin III.

Bupati Bungo, H.Mashuri dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, H.Rahmad Derita mendampingi gubernur dalam kunjungan kerja tersebut. (Mustar Hutapea-Humas Prov Jambi)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos