Home » » Pengusaha Jambi Himpun Dana Rp 537 Juta untuk Kontingen PON XIX

Pengusaha Jambi Himpun Dana Rp 537 Juta untuk Kontingen PON XIX

Written By jambipos-online on Monday, August 8, 2016 | 10:53 AM

Gubernur Jambi, Zumi Zola
Gubernur Jambi H Zumi Zola.
Jambipos Online, Jambi-Kalangan pengusaha, anggota DPRD, dan pejabat se-Provinsi Jambi mendukung upaya kontingen Jambi menaikkan peringkat Jambi dari ranking 23 menjadi 10 besar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX, 17 – 29 September 2016 di Jawa Barat. Salah satu bentuk dukungan tersebut yakni, menggalang dana untuk kontingen PON XIX Jambi dan menjanjikan bonus kepada para atlet Jambi peraih medali.

"Berdasarkan evaluasi kami, kekurangan dana menjadi salah satu kendala yang dihadapi kontingen PON XIX Jambi. Supaya masalah dana tersebut tidak mengganggu konsentrasi para atlet menghadapi PON XIX yang hanya tiga pekan lagi, maka Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, DPRD, dan pengusaha melakukan pengumpulan dana untuk kontingen PON XIX Jambi,” kata Gubernur Jambi, Zumi Zola kepada wartawan di Jambi, Kamis (4/8) terkait persiapan kontingen PON XIX Jambi.

Menurut Zumi Zola, penggalangan dana untuk kontingen PON XIX Jambi dilakukan pada acara halalbihalal dengan pengusaha, DPRD, pengurus KONI Provinsi Jambi, dan para pejabat di rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (3/8) malam. Pada kesempatan tersebut berhasil dihimpun dana sekitar Rp 537,5 juta. Zumi Zola sendiri memberikan bantuan untuk kotingen PON XIX Jambi sebesar Rp 50 juta.

Selain pengumpulan dana, para pengusaha, anggota DPRD, dan pejabat di Jambi juga berjanji memberikan bonus kepada atlet Jambi peraih medali pada PON XIX di Jawa Barat nanti. Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston pada kesempatan itu berjanji memberikan bonus kepada atlet peraih medali sekitar Rp 50 juta.

Sementara itu, Ketua Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Provinsi Jambi, Indra Armendaris mengatakan, tahun ini KONI Provinsi Jambi mendapat anggaran hibah sekitar Rp 20 miliar dari Pemerintah Provinsi Jambi. Sekitar Rp 15 miliar anggaran tersebut dialokasikan untuk keikutsertaan pada PON XIX/ 2016 Jawa Barat.

Jumlah anggota kontingen PON XIX Jambi sekitar dari 381 orang. Sebanyak 299 orang atlet dan 83 ofisial serta pelatih. Kontingen Jambi mengikuti belasan cabang olah raga. Cabang andalan Jambi untuk meraih emas antara lain, dayung, angkat besi, dan renang. Target Jambi pada PON XIX nanti, menikkan peringkat Jambi dari ranking 23 menjadi 10 besar.(SP)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos