Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Paslon Gubernur Jambi Terpilih Zumi Zola-Fachrori Umar Segera Dilantik



HADIR DI RAPAT PARIPURNA DPRD PROV JAMBI DALAM RANGKA PENETAPAN PASLON GUBERNUR TERPILIH, Senin 25 Jan 2016.
Jambipos Online, Jambi-Pasangan Gubernur Jambi terpilih hasil PIlkada serentak 9 Desember 2015 lalu, Zumi Zola-Fachrori Umar segera dilantik menyusul sudah lengkapnya berkasnya sesusai dengan ketentuan Keputusan Presiden (Keppres). Setelah ada Keppres baru akan dijadwalkan pelantikannya.Diperkirakan dilantik pada pertengahan Februari 2016.

Demikian diungkapkan Penjabat (Pj) Gubernur Jambi, Dr.Ir.H.Irman,M.Si kepada wartawan usai  mengikuti Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Jambi dalam rangka Peresmian dan Pengucapan Sumpah Pengganti Antar Waktu Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Atas Nama Chumaidi Zaidi dari Partai PDIP dan Pengumuman Penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Terpilih Masa Jabatan 2016 - 2021, bertempat di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Provinsi Jambi, Senin (25/1/2016) sore.

“Berkas Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Terpilih Periode 2016 - 2021 sudah lengkap. Dengan adanya paripurna, hasil paripurna akan segera diantar ke Kementerian Dalam Negeri. Berkasnya sudah ada di Kementerian Dalam Negeri. Satu-satunya yang sudah ada itu adalah dari Jambi. Tetapi harus dilengkapi dengan hasil paripurna istimewa ini,” kata Irman.

Disebutkan, mudah-mudahan dengan adanya sidang istimewa, pimpinan dewan sudah terisi semua, kemudian Pak Zumi Zola dan Pak Fachrori Umar sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Terpilih, berkasnya tanggung jawab dari Provinsi Jambi, sudah lengkap.

“Ini salah satu kelengkapan untuk pengangkatan, kan diangkat dengan Keputusan Presiden (Keppres), setelah ada Keppresnya baru akan dijadwalkan pelantikannya. Mudah-mudahan tidak ada masalah. Untuk Provinsi Jambi sudah selesai, sudah lengkap berkasnya. Setahu saya, Jambi yang sudah mengadakan paripurna, jadi Jambilah yang tercepat prosesnya," jelas Irman.

Sebelumnya, rapat paripurna dibagi dalam dua sesi, sesi pertama pengambilan sumpah Chumaidi Zaidi, SE sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, menggantikan Edi Purwanto,S.HI,M.Si yang telah mengundurkan diri dari jabatan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, karena maju sebagai calon Wakil Gubernur Jambi dalam Pilkada 9 Desember 2015. Pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi, Adam Hidayat.

Selanjutnya, dalam sesi kedua, Ketua DPRD Provinsi Jambi, H.Cornelis Buston selaku pimpinan rapat, membacakan penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Terpilih Periode 2016 - 2021, H.Zumi Zola Zulkifli, S.TP,MA dan Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum. 

Zumi Zola Minta Dukungan

Zumi Zola yang hadir pada rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Jambi itu meminta tim pemenangan, tim sukses, tim relawan untuk tidak melakukan eforia kemenangan ini secara berlebihan. 

“Kita bersyukur dan pantas untuk gembira, tapi gembira itu tak berlebihan sehingga tak menyakiti hati orang lain. Mari kita gandeng seluruh masyarakat untuk membangun Jambi. Apa yang disebutkan Penjabat Gubernur Jambi yakni berkas untuk pelantikan sudah selesai, itu yang kami harapkan. Karena kami ingin fokus bekerja segera,” katanya.

“Saya secara pribadi juga memohon dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk membantu kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi sehingga dapat mewujudkan pembangunan yang merata dan terarah. Saya juga berharap agar didukung penuh oleh SKPD dalam menjalankan amanah rakyat Provinsi Jambi ini,” ujarnya. (Asenk Lee Saragih) 
RAPAT PARIPURNA DPRD PROV JAMBI DALAM RANGKA PENETAPAN PASLON GUBERNUR TERPILIH, Senin 25 Jan 2016.
HADIR DI RAPAT PARIPURNA DPRD PROV JAMBI DALAM RANGKA PENETAPAN PASLON GUBERNUR TERPILIH, Senin 25 Jan 2016.


FOTO USMAN M



Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar