Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Elviana: 36.731 Siswa di Provinsi Jambi Dapatkan Beasiswa PIP Tahun 2024

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dra Hj Elviana MSi.

Jambipos Online, Jambi-
Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2024, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dra Hj Elviana MSi membawa kabar sukacita untuk peserta didik di Provinsi Jambi. Pasalnya sebanyak 36.731 siswa dari 2.508 sekolah SD, SMP, SMA sederajat beruntung dapat masuk daftar penerima Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP).

"Di hari Hardiknas 2 Mei 2024 ini saya ucapkan selamat kepada 36.731 anak-anak Jambi yang beruntung namanya masuk dalam daftar penerima beasiswa PIP yang merupakan gelombang pertama Tahun Anggaran 2024. Untuk gelombang pertama ini nama yang keluar datanya bukan dari usulan sekolah, tapi diinput oleh Kemendikbud dari Data Terpadu Kesejahteraan Soasial dan dari Data Pensasaran Percepatan Penghapusan kemiskinan ekstrim," ujar Elviana, Kamis (2/5/2025).

"Nama siswa yang beruntung sudah dikirim oleh Kemendikbud ke aplikasi sipintar sekolah masing-masing. Namun ada siswa yang masuk kelompok NOMINASI yaitu peserta baru yang belum pernah dapat sebelumnya, yang hanya bisa ditarik oleh siswa tersebut dananya dari bank,  jika kepala sekolah sudah mengurus aktivasi rekening siswa tersebut ke bank. Semoga semua kepsek sigap mengurusnya agar dana ini benar-benar sampai ke tangan siswa yang berhak dan tidak hangus. Alhamdulillah ada peningkatan untuk siswa SMA dan SMK yang tahun sebelumnya hanya dapat Rp 1 Juta, maka tahun 2024 ini naik menjadi Rp 1,8 juta per siswa. Data lengkap nama siswa yang dapat ada dengan saya. WA saya 081274847938,"terang Elviana. 

Senator Perempuan Jambi satu ini memang menunjukkan loyalitasnya untuk rakyat Jambi. Demi membuat orang tua siswa senang dan bahagia menerima Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) untuk anak mereka, Dra Hj Elviana MSi tak segan-segan melobi di Pusat.

Jumlah yang cukup fantastis yang diperjuangkan sendiri oleh Elviana di Senayan, meski program beasiswa itu bukan bidangnya atau komitenya. Seperti diketahui, lewat mitra Komite IV Bidang Perbankan dan Keuangan di DPD RI, Elviana piawai menggaet Beasiswa PIP untuk Provinsi Jambi. Hal itu murni atas perjuangan Elviana secara pribadi dan pendistribusiannya juga pernah secara pribadi oleh Elviana, bukan melalui sekolah sekolah. (AsenkLeeSaragih) 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar