Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Investor Asal Kalimantan Bantu Percepatan Proyek Pembangunan Jalan Khusus Angkutan Batu Bara di Jambi

Gubernur Jambi Al Haris (tengah) saat mendampingi kunjungan Presiden Jokowi ke Merangin pada 8 April 2024 lalu. (IST)

Jambipos Online, Jambi-
Gubernur Jambi Al Haris menjelaskan bahwa investor seperti PT Sinar Anugerah Sukses (SAS), PT Putra Bulian Propertindo (PBP), dan PT Inti Tirta telah bekerja pada bagian-bagian tertentu dari jalan khusus angkutan batu bara di Jambi. Namun, kehadiran investor baru diharapkan dapat memberikan tambahan percepatan dalam penyelesaian proyek ini.

Ada investor baru yang tertarik untuk bergabung dalam proyek ini, yang diharapkan dapat mempercepat penyelesaian pembangunan jalan tersebut. Investor baru tersebut berasal dari Kalimantan Selatan, yaitu H Samsudin Andi Arsyad, pemilik perusahaan terkemuka Jhonlin Group. Beliau menyatakan keseriusannya untuk turut serta dalam pembangunan jalan khusus batu bara di Jambi.

Disisi lain, Gubernur Jambi Al Haris juga mengungkapkan bahwa beberapa pengusaha tidak menunjukkan komitmen yang cukup dalam pembangunan proyek jalan khusus angkutan batu bara itu yang telah lama dicanangkan sejak Gubernur Jambi djabat Hasan Basri Agsu (HBA).

Meskipun begitu, Pemerintah Provinsi Jambi bertekad untuk terus berupaya menyelesaikan pembangunan jalan khusus batu bara sepanjang 340 kilometer yang dimulai sejak Oktober 2022 silam.

Sementara Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Sudirman, ada beberapa kendala yang dihadapi dalam pembangunan jalan khusus ini, terutama pada ruas jalan yang dikerjakan oleh PT SAS. Perusahaan tersebut diminta untuk melengkapi beberapa poin dalam pembangunan proyek tersebut.

"Kami telah mengingatkan PT SAS bahwa pada bulan Juli 2024 progres pembangunan jalan khusus tersebut sudah seharusnya terlihat. Pengoperasian jalan tersebut tidak harus menunggu 100 persen selesai, karena beberapa bagian sudah dapat digunakan," ungkap Sudirman.

Saat ini, proyek jalan khusus yang dikerjakan oleh PT SAS sudah mencapai 108 kilometer, sedangkan PT PBP dan PT Inti Tirta juga masih terus bekerja pada masing-masing bagian proyek tersebut.

Diharapkan dengan bergabungnya investor baru, proyek pembangunan jalan khusus batubara di Jambi dapat segera diselesaikan dan memberikan manfaat bagi pertumbuhan ekonomi dan infrastruktur di wilayah tersebut.

Kabar ini juga sangat di apresiasi masyarakat Jambi, baik dari para sopir angkutan batubara maupun masyarakat umum. Pasalnya dengan adanya jalan khusus ini sangat menguntungkan semua masyarakat Jambi. Para sopir bisa beroperasi dengan lancar, dan kemacetan lalulintas di jalan nasional tidak ada lagi.

Sebagai diketahui, jalan khusus angkutan batu bara dinilai sebagai salah satu solusi untuk menguraikan permasalahan operasional angkutan yang akibatkan kemacetan di jalan nasional Provinsi Jambi.

Sementara saat ini Gubernur Jambi Al Haris telah berjuang untuk mempercepat pembangunan jalan khusus batu bara, agar sopir dan masyarakat umum lainnya merasa nyaman dengan adanya jalan khusus.

Jika jalan khusus angkutan batu bara telah selesai di bangun, dan para sopir kembali beroperasi. Hak ini sangat baik sekali bagi semua masyarakat Jambi. Karena, dengan adanya jalan khusus para sopir angkutan batubara dengan leluasa menarik. Sedangkan masyarakat umum juga merasa nyaman, karena tidak lagi mengalami kemacetan lalulintas.


Terpisah, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto juga sangat mendukung serta terus mendorong pemerintah Provinsi Jambi untuk melanjutkan pembangunan jalan khusus angkutan batubara.

Menurut Edi Purwanto, sejak dulu pihaknya memang menginginkan jalan khusus, karena satu-satunya untuk menghindari konflik akibat kemacetan lalulintas.

"Kita mendorong percepat jalan khusus angkutan batubara, semoga kali ini cita-cita pembangunan jalan khusus bisa terlaksana dengan lancar," sebut politisi PDI Perjuangan itu.

Pada kesempatan lain, Gubernur Jambi Al Haris terus meninjau proses pembangunan jalan khusus, dan dirinya mengumumkan perkembangan terbaru terkait pembangunan jalan khusus batu bara di Jambi.

Menurutnya, ada investor baru yang tertarik untuk bergabung dalam proyek ini, yang diharapkan dapat mempercepat penyelesaian pembangunan jalan tersebut.

"Investor baru tersebut berasal dari Kalimantan Selatan, yaitu H Samsudin Andi Arsyad, pemilik perusahaan terkemuka Jhonlin Group. Beliau menyatakan keseriusannya untuk turut serta dalam pembangunan jalan khusus batubara di Jambi," ungkap Al Haris.(JPO-Red)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar