Home » , , » Perindakop Sarolangun Sebut PT Ondos Sibayak Selewengkan Gas Melon

Perindakop Sarolangun Sebut PT Ondos Sibayak Selewengkan Gas Melon

Written By jambipos-online on Friday, October 21, 2016 | 11:16


Agen Pengecer Distribusi Gas 3kg di Kota Jambi. Foto DOK

Jambipos Online, Sarolangun-Dinas Perindustrian Koerasi (Perindakop) Kabupaten Sarolangun menyebutkan ada tiga agen resmi Gas Subsidi 3 Kg di Sarolangun yang diduga menyelewengkan gas melon tersebut. Salah satu agen itu disebut PT Ondos Sibayak yang pemiliknya berada di Kota Jambi.  
  
Kepala Dinas Perindakop Kabupaten Sarolangun Kholidi, kepada wartawan, Rabu (19/10/2016) mengatakan, jatah pasokan gas elpiji 3 Kg untuk Kabupaten Sarolangun mengalami pengurangan, diduga selewengkan agen. Dari data Dinas Peringdagkop Sarolangun jatah gas subsibi untuk Sarolangun yakni 134.560 tabung, namun yang muncul hanya 121.560 tabung.

“Dari data kita dapatkan, agen Ondos (PT. Ondos Sibayak) terjadi selisih 13.600 tabung tidak ada laporan distribusi dari agen ke Pangkalan, kemana larinya ?," ujar Kholidi bertanya.

Disebutkan, agen  resmi  Gas Subsidi di Sarolangun ada tiga perusahaan, yakni PT. Ondos Sibayak, PT. Pedro Samudra Putra dan PT Deva Gemilang. Sedangkan pangkalan resminya berjumlah 85 pangkalan tersebar di sepuluh Kecamatan. “Yang bermasalah itu, hanya agen Ondos itu," ujar Kholidi.

Kata Kholidi, menyikapi hal tersebut pihaknya telah mengirimkan surat ke Pertamina sekitar sepekan yang lalu mempertanyakan masalah selisih suplai gas. 

“Kita tidak memiliki wewenang untuk penindakan, kita tidak bisa bicara indikasi penyelewengan disini. Saya hanya sampaikan ada selisih 13.600 tabung, itu saja," ujarnya.

Kholidi juga menyebut Kabupaten Sarolangun kekurangan pasokan gas subsidi. Namun fakta dilapangan ditemukan gas subsidi yang sebenarnya jatah keluarga tidak mampu ternyata dijual bebas dipasaran. “Pengawasan bukan kita, ESDM ditanya juga tidak tahu," kata Kholidi. (JP-06)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos