Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


PWI Provinsi Jambi Salurkan 500 Kotak Bingkisan Dari SKK Migas dan KKKS PetroCina

Paket Bantuan Tanggap Darurat Covid-19
Paket 500 bingkisan Bantuan Tanggap Darurat Covid-19 diserahkan pihak SKK Migas bersama KKKS PetroChina International Jabung Ltd kepada Ketua PWI Provinsi Jambi H Ridwan Agus dan jajaran di Kantor Sekretariat PWI Jambi Jalan Jakarta Ujung, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, Rabu (13/5/2020). (Istimewa)
Jambipos, Jambi-Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi menyalurkan ratusan Paket paket bingkisan Bantuan Tanggap Darurat Covid-19 dari SKK Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) PetroChina International Jabung Ltd kepada Anggota PWI Provinsi Jambi, Kamis (14/5/2020).

Paket 500 bingkisan Bantuan Tanggap Darurat Covid-19 diserahkan pihak SKK Migas bersama KKKS PetroChina International Jabung Ltd kepada Ketua PWI Provinsi Jambi H Ridwan Agus dan jajaran di Kantor Sekretariat PWI Jambi Jalan Jakarta Ujung, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, Rabu (13/5/2020).

Paket bingkisan dalam kardus berisi Beras Belida 5Kg, Tepung 2 Kg, Minyak Sayur 2Kg, Sarden Besar 1 Kaleng, Susu Bendera 2 Kaleng, Sirup ABC 1 Botol, Indomei 10 Bungkus, Gula 1 Kg, Mentega Dua Bungkus, Bubuk Teh sariwangi 1 Kotak, Masker 5 Helai.

Ketua PWI Provinsi Jambi H Ridwan Agus didampingi Sekretaris PWI Provinsi Jambi Heri FR dan pengurus PWI Jambi lainnya mengapresiasi SKK Migas-PetroChina bantuan 500 paket untuk anggota PWI Jambi.

“Alhamdulillah, ada bantuan dari SKK Migas PetroChina sekitar 500 paket untuk para Anggota PWI Provinsi Jambi. Terimakasih dan semoga amal ibadah berkah kepada kita bersama,” kata Ridwan Agus.

Sementara itu, Government and Relation Superintenden SKK Migas PetroChina, Saipul mengatakan bantuan paket ini semoga bermanfaat dan berharap Covid-19 ini segera berlalu sehingga aktivitas kembali secara normal.

“Seperti yang disampaikan ketua tadi, Alhamdulillah hari ini kita bisa berkumpul bersama, kami dari SKK Migas-PetroChina memberikan apa yang kami bisa. Sebelumnya juga kami memberikan bantuan kepada masyarakat disekitar wilayah operasi kami,” katanya.

SKK Migas dan KKKS PetroChina International Jabung Ltd. terus memberikan kontribusi maksimal di tengah kondisi ini. Menyadari adanya kesulitan yang dirasakan masyarakat akibat mewabahnya Covid-19 ini, terutama kondisi ekonomi, menjadikan SKK Migas dan KKKS PetroChina menganggap penting untuk berupaya meringankan kesulitan ini dengan kembali memberikan bantuan bagi masyarakat dan juga Anggota PWI Jambi.

Terpisah, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Adiyanto Agus Handoyo mengungkapkan bahwa memang hingga saat ini SKK Migas di lima kantor perwakilan di seluruh Indonesia bersama KKKS-nya termasuk di wilayah Sumatera Bagian Selatan terus berkoordinasi untuk  dapat mengetahui apa saja yang dapat dilakukan dan diberikan guna meringankan kesulitan-kesulitan yang dihadapi masyarakat terutama yang ada di wilayah operasional perusahaan.

“Kami masih terus berkoordinasi, dan pada periode ini kami mengutamakan memberikan bantuan sembako untuk masyarakat, lembaga dan juga Pers. Melihat kondisi saat ini menjadikan tidak sedikit masyarakat yang mengalami kesusahan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dikarenakan terbatasnya keberadaan barang hingga harga yang melonjak naik. Sehingga kami harap bantuan kali ini dapat memberikan manfaat dan membuat masyarakat bisa sedikit bernafas lega. Juga untuk para Anggota PWI Jambi yang melaksanakan peliputan selama pandemic Covid-19,” ungkap Adiyanto.

Adiyanto juga menambahkan harapan agar masyarakat dan PWI Jambi dapat terus memberikan dukungannya untuk kelancaran kegiatan operasional hulu migas. SKK Migas dan KKKS tentunya memahami kewaspadaan yang dirasakan masyarakat namun dapat dipastikan bahwa industri hulu migas selalu menjaga komitmennya terhadap pencegahan virus Covid-19.

Berbagai langkah pencegahan dilakukan diantaranya dengan memperketat peraturan dan pengecekan kondisi kesehatan bagi pekerja yang akan melakukan kegiatan di fasilitas operasi, mengurangi periode pertukaran pekerja. Menjaga kebersihan dan keamanan  serta menggunakan masker dan yang tak kalah penting adalah menerapkan sistem karantina pekerja saat pergantian. Kegiatan operasional hulu migas ini tentunya tetap harus terus berjalan untuk menjaga pasokan minyak dan gas bumi di Indonesia guna mencegah terjadinya krisis energi.

Manajemen PetroChina terus berkoordinasi dengan SKK Migas dan institusi kesehatan terkait dalam penanganan Covid-19 di Jakarta dan di Jambi.

KKKS PetroChina International Jabung Ltd. merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dan operator Blok Jabung di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas. Dalam mengelola Blok Jabung, PetroChina bermitra dengan Pertamina dan Petronas Carigali. Selain menjadi operator Blok Jabung, PetroChina juga sebagai operator Blok Bangko di Jambi.(JP-Asenk Lee Saragih)



Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar