Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Pandemik Covid-19, Wali Kota Jambi Cek Kesiapan Bandara


Wali Kota Jambi Tinjau Proses Pencegahan Virus Corona di Bandara Sultan Thaha Jambi, Jumat (27/3/2020). Foto-Foto Humas Kota Jambi
Jambipos, Jambi- Pemerintah Kota Jambi melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kota Jambi. Kini Wali Kota Jambi, Syarif Fasha juga meninjau Bandara Sultan Thaha Jambi sebagai salah satu jalur keluar-masuknya orang dari dan ke Kota Jambi.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha bersama unsur Forkompimda Kota Jambi, meninjau langsung aktivitas masyarakat dan petugas di Bandara Sultan Thaha Jambi, Jumat (27/3/2020).

Kunjungan tersebut untuk memastikan petugas dan seluruh instrumen yang dipersiapkan, mampu meminimalisir potensi penyebaran virus Corona di Kota Jambi. 

"Peninjauan ini dilaksanakan untuk memastikan suasana kondusif di jalur masuknya masyarakat, serta kepatuhan penerapan protokol kesehatan di lokasi publik, guna meminimalisir penyebaran virus Corona di Kota Jambi," kata Fasha. 

Wali Kota Jambi melangkahkan kakinya memasuki pintu keberangkatan di Bandara tersebut. Selain itu, Syarif Fasha juga sempat bertatap muka dengan pengguna jasa Bandara Sultan Thaha. Dirinya berbincang hangat dengan warga di area bandara.

Fasilitas-fasilitas umum, terlihat telah dilengkapi dengan berbagai perlengkapan seperti walk through, termal gun, display dan lainnya. Memang terlihat beberapa petugas kesehatan yang ada di Bandara Sultan Thaha masih menggunakan APD dari jas hujan. 

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha memberikan apresiasinya terhadap para petugas dan para tenaga medis yang terus bekerja, di tengah merebaknya virus corona yang menjadi pandemi di seluruh penjuru dunia. 

"Selamat berjuang pejuang kemanusiaan, walaupun kalian dan kami berjuang di tengah keterbatasan, semoga tidak memudarkan semangat dan niat ikhlas, berbuat, berjuang untuk masyarakat," kata Fasha. 

Lanjutnya, doakan mereka dan bantu mereka agar tetap sehat dalam bekerja, dengan sebisa mungkin di rumah aja, batasi aktivitas di luar jika tidak penting, isolasi mandiri, dan jaga kesehatan diri masing-masing. 

"Jangan panik, namun tetap waspada dan kenali lebih jauh virus Corona. Masyarakat yang teredukasi baik, virus Corona dapat teratasi lebih cepat. Kepedulian kita, keselamatan bagi sesama. Mari bersama cegah dan kita putus mata rantai penyebaran Covid-19 disekitar kita dan Indonesia. Bersama kita bisa, bersama kita kuat," harapnya.

Selain Bandara, Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME, bersama unsur Forkompimda Kota Jambi, juga meninjau beberapa lokasi ritel modern yang ada di wilayah Kota Jambi, Jumat (27/3/2020).

Peninjauan tersebut dilaksanakan untuk memastikan suasana kondusif di pusat perbelanjaan, serta kepatuhan penerapan protokol kesehatan di lokasi publik, guna meminimalisir penyebaran Virus Covid-19 di Kota Jambi.

“Jangan Panik. Namun tetap waspada dan kenali lebih jauh Virus Corona (COVID-19). Masyarakat yang teredukasi baik, Virus Corona dapat teratasi lebih cepat. Kepedulian kita, keselamatan bagi sesama. Bersatu, kita bisa putus mata rantai penularan COVID-19,” pesan Syarif Fasha. (JP-Lee)

  





Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar