. HBA Silaturahmi Ke Sekretariat PWI Jambi | Jambipos
Home » , , , » HBA Silaturahmi Ke Sekretariat PWI Jambi

HBA Silaturahmi Ke Sekretariat PWI Jambi

Written By jambipos-online on Kamis, 02 Januari 2020 | 17:12

Sebelum HBA meninggalkan Kantor Sekretariat PWI Provinsi Jambi, terlebih dahulu melakukan foto bersama dengan pengurus, penasehat dan anggota PWI Provinsi Jambi yang hadir. (Foto Hendrawati)
Jambipos, Jambi-Anggota Komisi V DPR RI Hasan Basri Agus (HBA) Fraksi Golkar melakukan kunjungan silaturahmi ke Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi di Jalan Jakarta Ujung, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, Kamis (2/1/2020). 

HBA disambut Ketua PWI Jambi H Ridwan Agus Depati, Hery FR (Sekretrais), Drs Arwani (Bendahara), Muhtadi Putra Nusa (Sekretaris), Hendrawati (Wakil Sekretaris), Nalom Siadari (Wakil Ketua),   Faisan Kumar (Wakil Ketua), Yasmin Simamora (Wakil Ketua) bersama pengurus PWI Provinsi Jambi lainnya.

Kunjungan silaturahmi HBA yang juga mantan Gubernur Jambi Periode 2010-2015 ini, berlangsung penuh akrab dan kekeluargaan. Bahkan dikalangan pengurus dan anggota PWI Jambi, HBA sudah begitu akrab.

H Ridwan Agus DPT mengucapkan terimakasih atas kehadiran HBA selaku Anggota Komisi V DPR RI di Kantor PWI Jambi. Menurutnya, HBA satu-satunya dan pertama kali Anggota DPR RI berkunjung ke Sekretariat PWI Provinsi Jambi.

Dia juga berharap mendapatkan dukungan dari HBA untuk beberapa kegiatan yang akan digelar PWI Provini Jambi, seperti penguatan kompetensi wartawan melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Juga agenda besar yakni Hari Pers Nasional (HPN) dan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Tahun 2020.

“PWI Jambi berharap dukungan dari Bang HBA untuk program kerja PWI Jambi seperti UKW. Sebab UKW ini menambah kemampuan kompetensi wartawan atau SDM wartawan di Jambi. Juga dukungan pada HPN di Banjarmasin, bulan Februari dan Porwanas di Malang 2020,” ujar Ridwan Agus.

Sementara itu HBA mengatakan, kunjungannya ke Sekretariat PWI Provinsi Jambi untuk bersilaturahmi dan bukan mendulang dukungan, terkait dengan Pilgub Jambi September 2020 mendatang. HBA juga menegaskan kalau dirinya fokus membangun Jambi dari Senayan.

“Kehadiran saya dalam rangka temu kangen bersama rekan PWI di Provinsi Jambi pada masa Reses Sidang I DPR RI. Saya tetap menjadi Anggota DPR RI tidak mencalonkan diri lagi untuk Gubernur Jambi. Saya tetap berada dan berperan sebagai Anggota DPR RI dari Komisi V,” katanya.

Pada kesempatan itu HBA melakukan diskusi dan dialog dalam menyerap aspirasi masyarakat Provinsi Jambi lewat para wartawan anggota PWI Provinsi Jambi.

“Wartawan memiliki hubungan baik dengan saya. Bahkan nama saya disebut HBA itu karena teman-teman wartawan. Saya selaku putra Jambi berbahagia pernah mendapatkan pin Pena Mas dari PWI,” kenang HBA.

HBA pada kesempatan ini juga berpesan agar mengingat bahwa hidup harus bermanfaat bagi siapapun. Dan berharap PWI Jambi kedepannya di bawah kepemimpinan H Raden Ridwan Agus Depati, dapat terus hidup dan harus hebat.

“Insyaallah keberadaan pak Ridwan Agus, PWI Jambi lebih baik kedepannya. Tentunya kita harus meninggalkan kenangan baik dimanapun keberadaan kita. Tidak ada yang lebih, kecuali kita dapat bermanfaat. PWI Jambi harus terus hidup dan harus hebat," ujar HBA.

Sebelum HBA meninggalkan Kantor Sekretariat PWI Provinsi Jambi, terlebih dahulu melakukan foto bersama dengan pengurus, penasehat dan anggota PWI Provinsi Jambi yang hadir. (JP-Asenk Lee) 

Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA